Ketika makan harus berdrama

December 19, 2013

Hafsa anak emak sudah berumur 1 tahun.iyah satu..itu artinya sudah lulus MPASI dan dia sudah makan masakan rumahan,alias ucapkan selamat tinggal pada memasak terpisah untuk hafsa!!Terus hafsa sudah bisa maem nasi??bisa donk!!tapi berhubung emak ama bapaknya gak suka nasi yg sedikit lembek,jadilah nasi untuk hafsa diambil dr magicjar terus di kasih air dikit terus di kukus lg biar rada lembekan dikit.Kalo nasi macam yg di resto cepat saji itu kan punel enak gt,hafsa bisa.

Back to topic,jadi sekarang kl pagi gak repot lg kudu masak cepet2an.telor ceplok kasih parutan wortel kukus jadilah sarapan pagi,enak kan?dan kadang kl lg nganggur emak bikin frozenfood sendiri macam siomay wortel,nugget sayur,atau ayam ukep,udah deh pagi2 tinggal goreng,kadang masakan kemarin tinggal diangetin.Enak yah mak hiduplu??enak banget yah ngurus hafsa?hafsa gampang yah makannya?Woii..itu sih kalo liat sekarang,coba liat 6bulan yang lalu,waktu si hafsa belum bisa minta makan,waktu hafsa belum bisa mengenal rasa lapar.Emak sering nangis sambil istigfar nyuapin hafsa gara2 dia GTM,pernah juga sehari ganti menu 3x,pernah juga dia takut ama yang namanya sendok,pernah juga emak gendong 45menit dan hanya mau 4sendok teh,belum lagi 2bulan tiap pagi nyaring semangkok nasi tim hafsa.CAPEK?iyah!Sabar??wajib!! Tapi yanv namanya kerja keras selalu dibayar.

Emak ngepel lantai berkali kali demi gak ngebiasain hafsa makan sambil digendong,gak pake blender buat mpasi hafsa meski tangan pegel gegara bff.an ama parutan karena untuk melatih pengenalan tekstur makanan,emak gak pakai gasol untuk mpasi hafsa (lagi2 ilmu dari grup mpasi katanya untuk melatih anak mengerti rasa asli dr bahan makanan),dan yang terakhir ini ilmu yang di dapet dr mengamati hafsa.Ternyata anak selalu kasih signal lapar lowh ke kita,saat dia kasih signal lapar jangan disusui atau diberi camilan langsung kasih makan.Signal makan anak bermacam-macam,kalo hafsa biasanya dia suka ndusel gak jelas sambil nangis terus emak coba ambil sendok kalo mulutnya dia buka berarti dia lapar,selanjutnya kita bisa ajarin dengan bilang "oh hafsa maem yah sa...ayoh maem yo...eh hafsa maem..maem yuk" kata maem di ulang terus dan lama kelamaan hafsa bisa tuh bilang "iuuu aemmm aemm" sambil rewel gak jelas.Begitu juga kalo minta nenen "oh hafsa nenen..nenen yah sa.." sambil nenenin juga mengulang kata nenen,dan berhasil juga hafsa bisa bilang "iuuuuu nenennnnn"

Begitulah drama mpasi hafsa..apakah drama ini selesai??Belum!!PR baru!!!hafsa makan sambil keliling rumah dia gak mau duduk diem.ini PR terbaru emak :)

You Might Also Like

2 comments

  1. MPASI apaan Mak? hehe

    Kunjungan perdana dan salam kenal Mak :)

    ReplyDelete
  2. makanan pendamping asi mak...kalo anak udah umur 6 bulan.makasih yah mak buat kunjungannya maaf cuman air putih ajah.hehehe :)

    ReplyDelete

Subscribe