memperpanjang selang mesin cuci top loading

March 09, 2014

Hampir 4malam tidur saya dan pak omega tak nyenyak,gegara memikirkan selang,iyah selang mesin cuci Top Loading merk  LG ini pengen saya sambung ke keran kamar mandi,tapi apa daya tak seindah angan.Selang mesin cuci bawaan dari pabrik panjangnya cuman 1,5 meter saja.Padahal butuh paling tidak 5 meter panjang selang agar nyampe tuh air di mesin cuci dari kamar mandi.Inilah penampakan mesin cuci top loading LG


Untungnya Pak Omega tipikal suami yang kreatif,terus menerus dia mulai bersemedi,mulai dari ke toko bangunan,sampai ke ACE hardware,pesan selang jadi di kaskus semuanya gagal,apalagi yang selang jadi itu soalnya pompa kami si shimincu ini semburan.nya amit2 dah.gak nahan kenceng bener.dan melayanglah 110rb rupiah :(.Dan setelah solat tahajud dia membangunkan saya "watik bangun aku punya kejutan untukmu"....TARA KAMI SUKSES memperpanjang selang mesin cuci top loading LG , dan ternyata bahannya gak susah amat dan semua bahan (kebiasaan ama resep) kami udah punya.oke baiklah ini dia Alat yang dibutuhkan memperpanjang Selang Mesin Cuci Top Loading LG


1. SELANG : selang yang kami pakai ukuran 3/4" soalnya keran kita juga 3/4" ini selang biasa banyak di toko bahan bangunan



2 Sambungan Selang nepel : Hanya butuh 1 sabungan nepel, jadi sambungan ini nanti akan dihubungkan di antara  selang biasa dari kran menuju ke selang bawaan dari mesin cuci (lihat gambar dibawah ini)
gambar contoh neppel dari sini

3. KLEM : butuh 2 klem.jadi klem ini untuk mengunci selang yang nancap di kran air,dan juga selang yang nancep di nepel














4. SOLASI KRAN AIR : ada kan solasi kran air yang warna putih itu,cari saja di toko bahan bangunan biasanya ada,dan di solasi di tempat air masuk di mesin cuci












oke jadi kesimpulannya adalah

  • KRAN AIR PDAM DIPASANG SELANG BIASA (panjang selang sesuai yang diinginkan) DIKLEM  
  • UJUNG SELANG SATUNYA DIMASUKKAN KE SAMBUNGAN NEPEL DIKLEM
  •  UJUNG NEPELYANG GEMUK DIMASUKKAN KE SELANG ASLI BAWAAN DARI PABRIK DAN LANGSUNG TANCAP KE MESIN CUCI
 oke.sekian dari saya,semoga membantu yang lain yah,dan gak perlu pusing bersemedi kayak pak omega hanya karena selang mesin cuci otomatis top loading LG :)

You Might Also Like

6 comments

  1. Thanks untuk infonya
    www.peluangproperti.com

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Disambung pakai drat dalam 3/4 paralon jadi gak pakai selang bawaan, aliran air juga tambah lancar, murah meriah ^_^

    ReplyDelete

Subscribe