TIPS JAHIT : PRINT E-PATTERN (POLA BAJU DIGITAL)

By emakwatik - 11/22/2014


Suatu saat ada sebuah email yang datang dari salah satu reader emakwatik, tanya pekara ngeprint pola PDF,katanya dia ngeprint kok kekecilan yah?

Oke!karena kita sesama IHSG (Ikatan Hobi Suka Gratisan),watik bikin tutorial print e-pattern atau pola busana elektronik.Menurut pengalaman watik beberapa kali print e-pattern yah tentunya.

1.Download adobe reader dengan versi 9.0 ke atas (terdapat fitur poster)

2.Siapakan kertas yang sesuai dengan petunjuk.Ada yang A4 atau letter (kalo di indonesia bilangnya F4)

3.Pada saat ngeprint pilih settingan poster ,mengapa?karena settingan poster memang untuk assembly (aduh piye yah bahasa indonesia.nya) ukuran print yang besar dengan kertas yang kecil.Jadi umpama yang akan di print ukurannya A3 tapi kita ngeprint dengan kertas A4,tentunya kita akan ngeprint 2 halaman kemudian digabungkan


gambar dari http://pixelpapercraft.com
4.Kalo masih ragu print satu halamn saja yang ada indikator ukuran,biasanya ada kotak dengan tulisan 1inc atau 1cm.(biasanya di halaman pertama ).Setelah di print ukur dengan penggaris,kalo cocok berarti settingan printer sudah benar.tinggal print saja

5.Ketika sudah tercetak jangan langsung diambil dan diacak-acak,biarkan sampai selesai,mengapa?supaya lebih mudah saat proses penggabungan pola atau epattern nanti.

6.Terakhir pastikan stock kertas banyak yah,biasanya sampai puluhan lembar untuk pola baju dewasa.

Nah itulah bbeberapa tips dr watik tentang print e-pattern semoga sukses ngeprint dan tetap jadi IHSG!! sekarang kalo watik bikin roundsup kumpulan pola baju wanita dewasa pada mau gak yah??eitsss tar dulu punggung watik pegel nih,kalo ada yg mau nyumbang balsem boleh lah..ditunggu via email :).

  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. Gimana cara print di snapy

    BalasHapus
  2. Mba minta tolong kirimin link printabel pattern dong.. makasih mbaa..m

    BalasHapus
  3. sudah pernah saya bikin list malahan....coba ubek2 postingan saya di blog ini

    BalasHapus
  4. Mbak Watik, maaf kalo boleh koreksi sedikit, letter itu beda ukuran dengan F4, kalo letter ukurannya 21,59cm x 27,94cm nama lainnya kwarto, kalo F4 ukurannya 21,59cm x 33cm nama lainnya folio.

    BalasHapus