Hari Ibu!cinta ibu via mesin jahit.

December 27, 2014

Selamat hari ibu! mana yang mau nyelametin watik nih?kirim nasi kuning lah atau bakso lah atau pangsit mie ayam lah (watik ngomongin depot apa warung) Eniwei kalo ngomongin kebaikan ibu watik bisa berpuluh bahkan beratus postingan rasanya gak cukup dan gak perlu di ragukan lagi.Makanya watik punya ide nyeritain pengalaman jahit ibu dan mesin jahitnya.

Mesin Jahit Ibu
Inilah alat tempur ibu,si mesin jahit singer vintage hitam.Mesin jahit lbu ini umurnya hampir 20tahun. Menyelamatkan banyak hal di keluarga kami.Mulai bapak yang celananya kepanjangan,atau kemejanya yang gak pas..dan yang paling sering permak seragam watik dan irma (adek aku).Oh tak lupa pasang badge diseragam tiap kenaikan kelas.


Ibu bukan tipe clothes sewer,tapi suka fix something gitu.Jadi mesin ini jarang dipakai buat bikin baju utuh.Pernah waktu dikala masa mudanya ibu les jahit,bahkan ketika watik smp ibu lanjut les jahit lagi,cuman yah gitu ibu bukan tipe pembuat baju,jadi suka kurang berpassion :) Kalo watik gak bener jahitnya atau gak selesai-selesai ,selalu bilang "taruh sini nanti tak benerin".Tuh tipe fix something banget kan.

Selama bertahun tahun mesin ibu gak pernah ada masalah,hanya pernah waktu itu ibu lupa cara mensetting dan kelamaan si mesin nganggur,ibu repot ngurus anak.memanggil tukang reparasi mesin jahit memang langkah yang tepat,padahal ibu kepikiran mau di loak mesin.nya. Ibu pernah berpesan buat watik," kalo gak bisa ngejahit nanti kasihan anakmu kalo mau masuk ajaran baru sekolah,seragamnya kegedean,belum lagi mesti antri di tukang jahit cuma buat pasang badge".Maka ketika watik dikasih hadiah mesin jahit ama omega,ibu juga jadi salah satu orang yang girang bener.

So sewing its not about creative or create something.Sewing is loving and ehmm caring ..like my mom do. 

Happy mothers day!selamat hari ibu.Terimakasih ibu cintamu via mesin jahit.

Ps: harusnya watik taruh foto ibu yang lagi ngejahit,tapi mau di foto malu,alesan.nya sih mukanya kucel.Mungkin pengen di botox nih buk?biar macam yuni shara gitu..ah cieeee

You Might Also Like

0 comments

Subscribe