7 website yang wajib dikunjungi penjahit otodidak

By emakwatik - 1/27/2015

Sebagai penjahit otodidak,yang beli buku ajah mesti hompimpa alaihum gambreng di depan kasir,dan juga penuh drama suami istri,Maka browsing dan curi ilmu jahit menjahit di dunia maya adalah salah satu solusi pelarian.

Buka tutup tab browser di saat anak tertidur, clip page dan masuk di evernote *terimakasih smartphone* hal yang lumrah di saat jadwal "belajar" jahit otodidak.Speed dial browser pun terpampang beberapa website yang wajib saya kunjungi ketika "belajar",maupun mencari inspirasi jahit,entah belajar dari how-to,pic tutorial,atau tips jahit.

Apa saja sih isi speed dial browser emakwatik??yuk sini saya kasih tau.



7 website yang wajib dikunjungi penjahit otodidak 
versi emakwatik

1. sewmamasew.com 

Website ini berisi tulisan dari contributor yang mau nitip tulisan.Jadi kalo ada yang submit tulisan nanti di liat dulu oleh sewmamasew kemudian di publish,jadi bisa dipastikan artikelnya bagus dan bermanfaat.Saya pun juga mimpi di siang bolong, suatu saat tulisannya di publish di sewmamasew.Menurut mamah-mamah yang tulisannya pernah di muat di sewmamasew.com traffic webnya melonjak drastis dan banyak tawaran iklan.

2. threadsmagazine.com 


Threads iadalah salah satu majalah jahit - menjahit yang usianya cukup lumayan (tuwir).Memang tampilan web threads tak semeriah web kekinian,tapi jangan salah.Tips-tips jahit.nya top markotop dari para expert.Selain majalah threads juga membuat buku-buku jahit menjahit.

3. burdastyle.com 

Burda style ini paket lengkap,ada comunity,ada online class,ada jualan pola & buku jahit,plus padu padan busana yang keren.Yang saya suka dari web burda style adalah pic tutorialnya.

 4. tillyandthebuttons.com 



Tilly walnes si empunya blog,adalah salah satu peserta the greatest sewing bee,ituloh serial kompetisi jahit - menjahit di UK.Tilly kalo membuat blogpost bagus-bagus,pola bajunya juga inspiratif sekali.Learn to sew page.nya mudah untuk dipelajari.

5. craftinessisnotoptional.com 

Si mamah bule yang bernama jess ini super sekali ketika bikin baju untuk anak perempuannya.Saya banyak belajar menjahit baju si centil hafsa dari webnya jess.Tengokin ajah langsung,kalo kamu punya anak perempuan rasanya pingin garuk-garuk tanah sambil bilang "aku pengen bikinin baju anakq kayak gitu".

6.sewcanshe.com 

Ahhhhh...yang ini superb sekali webnya.saya kalo cari pola gratis,tutorial gratis dan bisa menghabiskan waktu bermenit-menit di sewcanshe.

7.craftsy.com 

Craftsy sebenarnya adalah web yang menawarkan belajar jahit online,tentunya ada yang gratis dan ada yang berbayar. Butuh kecepatan internet yang kenceng ketika belajar di classnya craftsy.Nah ketika belajar kita bisa berdiskusi dengan temab yang ikut class..seneng kan?Oh kl koneksinya lemot gak usah khawatir, beberapa artikelnya keren sekali,dan membantu penjahit otodidak seperti saya Kalo saya punya duit yah mau lah ikut classnya craftsy yang berbayar,gak gratisan mulu #kodekodediudaraaa

Pinterest kok gak ikutan?Lah kan pinterest itu sudah rahasia umum para crafter cin.

Sekian 7 blog yang bisa bantu kamu para penjahit otodidak untuk menambah ilmu dan menginspirasi versi emakwatik

.Eniwei kalo ada tambahan web jahit - menjahit yang kamu suka kunjungin boleh donk saya dibisikin donk.

  • Share:

You Might Also Like

23 comments

  1. Waaaaahhh mampir sini ei langsung *joged2*
    Ei lagi gemes pengen bisa jahit gara2 suka butuh pouch buat gadget atau accessories atau buat pernak pernik dalem tas, tapi ngga pernah nemu yang sesuai kebutuhan. Udah ngumpulin link ttg jahit, pinterest, youtube.
    Tapi belum sekalipun praktek karenaaaaaaaa belum punya mesin jait hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prediksi saya sih mbak ei thea bentar lagi beli mesin jahit nih hihihihihi

      Hapus
  2. Mbak, tau toko yang jual mesin obras jaguar 086dw atw 087dw di surabaya ga? Udah browsing2 tp ga nemu. Makasih

    BalasHapus
  3. coba di new patinda yah...saya taunya sih seputar jalan bubutan situ ajah..atau sehabisnya bg junction itu ada ruko jual mesin jahit industri mungkin jual dis
    itu.saya rada lupa yah nama tokonya.

    BalasHapus
  4. danamadeit.com
    sewingforbeginners.com
    Kayake bagus juga mbak. Klo lihat mrs dana menjahit kayake enak banget. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iyah yah belum saya masukin.Aku juga suka kok ke sana apalagi sewingforbeginner

      Hapus
  5. Terimakasih untuk sharing informasinya.. Punya karya desain tapi masih bingung bagaimana cara mempublikasikannya?.. Share aja karya kamu di http://fitinline.com/portfolio/, gratis!.

    BalasHapus
  6. Saya sering mampirnya ke sew4home.com mba.. Banyak tutorial buat urusan perlengkapan rumah, bags dll deh.. Blognya emakwantik keren deh ��.. Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah saya juga pernah mampir dan betul betul bwetulll kerenn project jahitnya,tapi segmen.nya emang lebih ke homedecor yah.

      Hapus
  7. Hihihihi...ketawa ketiwi saya baca2 blognya embak emak watik.. inspiratif, informatif dan sangat menghibur..
    Btw mbak cantik, beli kain sifon ceruti di surabaya di mana ya?? #tanya pakar biar bisa langsung tujuan, gak nyasar2..
    Hehehe..gak papa ya mbak.. thank you sebelumnya ^^

    BalasHapus
  8. thankyou pujuian.nya kepala saya mekar kayak bikang nih.hehehe.Kalo chiffon ceruti sekarang udah banyak dimana-mana kalo saya dulu pernah beli di JMP ada di lantai 2,di pucang juga ada di toko moro seneng yang tokonya besar di samping pucang.

    BalasHapus
  9. Hallo mba watik ak pemula bgt ni blm ngerti sm sekali soal mesin jait ataupun menjahit.. Baru mau belajar otodidak krn pgn banget bikin gaun sendiri , karena harga gaun2 skrg mahal2.. Hehehee mba watik ada tips ga beli mesin jahit type apa untuk gaun2 pesta? Btw, ak suka blognya mba watik.. Sangat membantu sekali.. Terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gaun pesta??oh my saya sendiri belum perna bikin gaun pesta.tapi pake mesin jahit portable bisa kok.yang penting agnting settingan mesin.nya ajah

      Hapus
  10. Hai mbk, sya lagi ngebet banget bisa belajar menjahit abisnya ada byk dress2 utk anak cwek jadi pengen belajar bikinnya, apalagi saya dr bali banyak hari raya yg harus pake kebaya, jadi pengen bisa jahit sendiri juga. mumpung ada sepupu yang lumayan bisa jahit, jadi pengen diajarin. bisa info gak mesin jahit yg cocok utk pemula dan utk dikantong gak?

    BalasHapus
  11. Hai mbk, sya lagi ngebet banget bisa belajar menjahit abisnya ada byk dress2 utk anak cwek jadi pengen belajar bikinnya, apalagi saya dr bali banyak hari raya yg harus pake kebaya, jadi pengen bisa jahit sendiri juga. mumpung ada sepupu yang lumayan bisa jahit, jadi pengen diajarin. bisa info gak mesin jahit yg cocok utk pemula dan utk dikantong gak?

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah nemu blog ini, jadi semangat mau belajar jahit lagi. Dulu pernah belajar tapi instrukturnya yg kakak sendiri killernya minta ampun. Jait lurus aja ngeceknya pake penggaris :(

    Makasih ya mbak sharingnya.

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah nemu blog ini, jadi semangat mau belajar jahit lagi. Dulu pernah belajar tapi instrukturnya yg kakak sendiri killernya minta ampun. Jait lurus aja ngeceknya pake penggaris :(

    Makasih ya mbak sharingnya.

    BalasHapus
  14. wah terimakasih mb sy lg cari2 tutor jahit...pas buka ini langsung dapet...

    BalasHapus
  15. yyiiiiippiiiiii.......akhirnya nemu guru yang pass di hateee
    makasyih mbaa...

    BalasHapus
  16. terimakasih semua!! *pelukin satu satu*

    BalasHapus
  17. Salam dari sesama penjahit, kalo aq punya DNA penjahit mbak

    BalasHapus
  18. Satu lagi mak blohger dr indonesia wajib di kunjung blog emakwatik.com

    BalasHapus