TIPS MEMBELI KAIN KILOAN

March 13, 2015

Hola!!kali ini saya mau cerita pengalaman dan tips membeli kain kiloan.Dari 100% kain yang ada di container,60% adalah kain kiloan.Oh iyah sudah baca post tentang toko kain favorit saya belum??kalo belum ,silahkan baca yah TOKO KAIN FAVORIT EMAKWATIK.



Toko kain kiloan adalah surga bagi para penjahit apalagi penjahit sekaligus pelakon frugal living seperti saya ini.Bandingkan saja di hari sabtu saya beli di toko kain biasa,kotak-kotak poly cotton 2,5 meter+ kain oxford hitam 2 m total 80rb sekian.Hari minggunya,ibu & bapak ngajakin jalan-jalan ke kawasan ampel dan gak mau terbuang percuma sekalian ahh mampir ke toko kain kiloan k.h mas mansyur surabaya,eh buset 2,5meter kain wolvis +1,5 meter kain wolvis,80cm kain jepang unyu+1,5meter polkadot merah total 70rb sekian.

Oh mai goddd bagai disayat lah ini hati dan dompet.


HASIL BERBURU KAIN KILOAN

Cakep kan?tapi jangan salah,beli kain di toko kain kiloan itu tricky.Saya pernah kok pergi kesana dan pulang senyum kecut akibat tangan hampa,atau terjadi.penyesalan ketika sampai dirumah.Maka dengan bangga watik mempersembahkan *tereroret*


Tips membeli kain di toko kain kiloan by emakwatik

tips membeli kain kiloan


 1.Sebelum berangkat berdoa dulu,bawa duit,dan pamitam ama suami kalo mau beli kain kiloan,biar di ridhoi gitu.
 2.Di saat weekend bisa di pastikan toko lain kiloan bakal rame.kalo bawa anak,bawa temen satu deh suruh jagain anak,kalo gal ada temen..boleh geret suami anterin.biar fokus cai harta karun kain.  3.Jangan keburu nafsu,pastikan dirumah udah ada plan mau beli kain ini untuk apa dan ukuran berapa.
 4.Sampai disana langsung fokus sama yang dicari,carinya itu biasanya di tumpukan gitu.Kalo udah ada motif dan jenis kain yang di incer kekepin dulu biar gak di ambil orang lain
 5.Cek deh kain.nya namanya kain kiloan beberapa ada yang cacat atau rusak jadi jangan keburu nafsu dibayar yah.
 6.Jangan segan meminta diskon dengan si penjual

Kemarin saya belinya di toko kain kiloan K.H Mansyur yang terkenal di surabaya,Lokasinya di depan kaha tours persis.Kalo dari luar sih gak bakalan keliatan karena bentuknya rumah dan pintunya tertutup ada tulisan "kain buka".

 Dulu saat saya masih kecil,ibu beli kain,saya ama bapak dan irma njajan di seberang jalan di toko roti sari rasa.Saya bergumam " pak,ibu lapo yoh tuka tuku kain terus"..lantas bapak saya menyati "ibukmu iku ngelumpukno gombal".Eh gak taunya kemarin malah nyupirin anak wedoknya ngumpulin gombal,dan bapak momongin hafsa.Oh...time fliessal yah.

You Might Also Like

22 comments

  1. Mba.. Ada info penjahit yg bisa jahit kain kaos sekitaran wilayah pacarkeling n kapas krampung ya.tapi untuk satuan ya mba.saya sdh datangin beberapa tempat.tp tdk bisa jahit kain kaos.
    Terimakasih sebelumnya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ke dalam pasar pacarkeling,,tapi setahu saya memang susah yah cari penjahit yang jahit bahan kaos kecuali model konveksian yah :)

      Delete
  2. Mba tau tmpt beli katun viscose sama kain wolvis yg motifnya lucu-lucu+murah ga? Tapi yg gak meteran :D makasih sblmnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di toko kain kiloan biasanya ada mbak..cuman butuh keburuntungan biar dapet motif yang kece :)

      Delete
  3. hahaha kakaknya ini lucu ya suka deh liat blog ini , btw makasih infonya buat pemula seperti aku

    ReplyDelete
  4. Bermanfaat sekali info ini.. untuk org yg sok kepingin menjahit #kyanya gampang# heheheh.. semoga barrokah mba....

    ReplyDelete
  5. seru mb artikelnya, bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  6. seru mb artikelnya, bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  7. Jadi pingin beli kain nih.. tengkyu infonyaa..

    ReplyDelete
  8. mbak minta alamat lengkapnya? ada info kain kiloan yang kece di surabaya? niatnya akhir tahun mau ke surabaya beli kain kiloan hehehe... btw saya dari balikpapan jd perlu alamat lengkap dan jelas

    salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mbak senira,maaf saya gak bisa kasih alamat lengkapnya karena gak tau nomer rumahnya,yang jelas di jl kh mas mansyur surabaya daerah ampel,tempatnya di depan KAHA travel.atau kalo mbak senira bingung kalo sudah nyampe jl kh mas mansyur tanya saja dengan orang sekitar situ pasti pada tau kok

      Delete
  9. Oke... terimakasih infonya mbak... smoga aku ndak kalap d kain kiloan hehehe

    ReplyDelete
  10. 1kilo kain bisa jadi brpa kerudung ya biasanya mbak?

    ReplyDelete
  11. mau tanya mbak
    klo cari kain canvas/ canvas sueding/ blacu klo di surabaya dimana ya mbak?
    thanks

    ReplyDelete
  12. Kami SUPPLIER BAHAN KAIN untuk gamis, khimar, jilbab, dress dll dg motif terbaru bisa pesan di kami ya Wa 081385556385 http://www.instagram.com/zaaratextile/

    ReplyDelete
  13. Siip infonya..thsnks mbak Watik aku mau cari kain kanvas

    ReplyDelete
  14. wah, mbak punya kontak yang punya bisnis kain kiloan gak...?? Kayaknya bisa jadi peluang bisnis nih

    ReplyDelete
  15. kain kiloan itu jatuhnya kain sisa ya mbak ? apa bisa beli partai besar juga ?

    ReplyDelete

Subscribe