Belanja Kain di solo dan yogyakarta ala watik

April 30, 2015


Beberapa minggu yang lalu.saya omega dan juga hafsa berlibur.Yeay!!Liburan pertama kami ini sekaligus mengunjungi buyutnya hafsa di yogyakarta.2 tahun loh gak ketemu yuyut yogya,nambah setahun lagi bisa ikutan UN.Terakhir ketemu yuyut waktu habis melahirkan hafsa,yuyut datang ke surabaya.Saking kangennya yuyut ama eike dan hafsa sampai ngebikinin apron buat saya dan celana kodok buat hafsa.Semua baju yuyut bikinan sendiri loh.Sebagai cucu saya jadi malu,saya bikin baju satu ajah kelarnya sebulan dua bulan..arghhhhh

apron buatan yuyut


Back to vacay.Kami dr surabaya ke solo.naek argo wilis.sampe stasiun udah ditungguin mas ridwan buat rental motor di solo twitternya @rentalmotorsolo.Mas ridwan nih baek banget khas orang solo,bawain motor sesuai req juga,pengertian banget ama ibu-ibu bawa anak,Terus aku ama hafsa di fotoin di depan motor *lu ke GR.an watik..buat dokumentasi keless,tampangmu ibu-ibu sindikat begal mungkin*.Kalo mau rental kudu sabar dada lapang,soalnya mas ridwan nih slow respon,karena terlalu sibuk dia.
senyum kebanyakan ragi.super ngembang!




Langsung ngibrit deh checkin dan menginap di hotel The Royal
Surakarta Heritage.Kenapa milih hotel royal surakarta  heritage?Yah karena deket dengan mana ajah *beteng dan klewer maksudnya*.Plus kami berdua pernah menginap di hotel ini dulu.Hafsa terlalu "kerasan", bahkan gak mau pulang dr hotel..sebelum checkout pake acara minta mandi dulu.Ish ndesit yah?
hafsa lagi ngupil di lobi hotel.
Saya bawa rice cooker (warna orange) dr rumah demi menghemat budget,dan bisa belanja kain juga.Yeay!!

Setelah dr solo kita bablas ke rumah yuyut yogya di daerah seturan.Asoyy naek kereta sriwedari.Anak aku beuhhhhh sumringah bener.Sampai stasiun tugu sudah ngerental motor di transmojo.Yang datang waktu itu Mas Gani.Yah elah mas gani baek bener,qt dikasih motor baru banget loh..baru 2 minggu umurnya!Duh gusti,pasti mas gani baek karena melas liat ibu-ibu muda gendok anak sampe bedaknya luntur.Kata omega sih "the power of emak-emak gendong anak".
nah tuh anak habis foto ini,joget pantura di kereta.

Nah sekarang bagian terpentingnya.Belanja kain!!Saya ini tipe suka beli kain tp gak tau deh kapan di bikin projectnya.75% ibu-ibu kayak aku deh..iyah kan iyah??*Cari temen cari alibi* .Beruntungnya kalo lagi belanja saya masih dlm batas sadar.Caranya adalah ATM titipin ke suami,saya bawa cash.Biar gak mbeladrah belinya,buruknya sih kalo haus banget duit dah tinggal gopek,cuman liatin orang lagi nyeruput es teh di gelas.Kadang kalo urat malu lagi putus, di meja kasir ada air mineral,langsung di embat ajah.Alhamdulillah strategi ini berhasil.

Belanja Kain di SOLO

Belanja kain di solo,terus terang saya langung tertuju dengan beteng trade center.Selain tempatnya dekat dengan hotel.Plus adem plus nanti kelar belanja ngejajan.Itu rencananya,Faktanya adalah.....

Hari pertama ke beteng bawa serdadu hafsa dan omega.Gagal perang coy!Hafsa tantrum senggol-senggolan ama ibu-ibu yang milih kain juga.Omega ikutan tantrum minta ke.klewer beli tengkleng bu edi.Oh walah yoh nasib.Hasil pertama dapat denim 1m dan jersey 1,5m.Langsung bablas ke klewer malah dapet tengkleng plus jilbab.Nah kok jilbab?Iyah hadiah hiburan kurang puas belanja kain.nya..

Hari kedua dikasih waktu 30menit sama omega untuk ke beteng dan cari makan siang yaitu bakso di belakang beteng,baksonya enak katanya cabang dar klewer.Idapet penawaran 30 menit itu alhamdulillah saya langsung lari.Duh bayangin.nya geli lari-lari kayak ikut realiti show Uang Kaget.Untung kemarin masih fokus beli kain gak beli kipas angin ama kompor.Hari kedua dapat katun,chambray,dan katun strech.

Di beteng SOLO penjual kain.nya banyak banget ,untung ada mbak ika temen di grup sepur.Ah apalah aku kalo aku gak japri mbak ika via facebook terlebih dahulu.Bisa-bisa Tangan Hampa betis konde.Kata mbak ika di beteng yang terkenal tyas.Tentu kemarin saya banyakan belinya di tyas.Jiwa dora saya keluar eh ternyata ada juga loh toko-toko kain baru yg nawarin jenis kain sama tp lebih murah.Kayak chambray itu q beli 27500,di tyas 30rb.Nah 2500 kan lumayan buat nyeruput es teh.


Sebelum Berlari 30 menit



Hasil di SOLO

 
Belanja Kain di YOGYAKARTA

Yogyakarta saya gak pengen kemana-mana.Madem mantep planning mau ke Toko Liman saja.Keburu ngiler liat canvas yang di pamerin mbak tyas di grup.Berasa di racun lah aku.Bener lah sampe liman ada mas-mas manis asal solo yg bikin tas juga dan lagi milih-milih canvas manis.Mumpung sih omega gak ikut dia duduk-duduk didepan hotel mutiara ngegendong hafsa yg lg bobok.Huahauahauah.Habis diceritain gitu dia ngerasa sebel,udah boyok capek di bobokin hafsa,eh malah dijejerin tukang parkir.Sambil sebel dia bilang "pitik jago dipupuri yoh mbok warah manis".
 
Kalo belanja ditoko liman ini pake nomer antrian,habis gitu dipanggil nomernya,dilayani sepuas hati.Turun ke lantai bawah buat bayar,dan ambil barang.Harga canvas di liman murah banget 34rb-36rb per meter.

si mas-mas manis,,eh maksudnya canvas manis


Lah kok omega manggil-manggil nih,nanyain celananya udah dibenerin apa belum.Mau dipakai rapat ke balai RT ada rapat sok penting.Segini dulu deh cerita belanjanya,doakan dapat pecah telor lagi.,biar bisa belanja kain lagi terus bisa bikin giveaway.Eniho kalo mau ngajakin saya belanja kain boleh banget loh,apalagi DIBAYARIN!


You Might Also Like

4 comments

  1. emak dpt kain termurah di btc di lantai brp blok brp??share dong makk..thanks

    ReplyDelete
  2. emak dpt kain termurah di btc di lantai brp blok brp??share dong makk..thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh...btc itu seperti labirin memang..so saran saya mendingan ke tyas yang lantai ground tokonya rameee banget dan lengkap,cuman untuk koleksi katun jepangnya lebih murah beli online yah...untuk jenis kain tyas paling lengkap

      Delete
  3. emak watik, beli kain murah di surabaya di mana ya?

    ReplyDelete

Subscribe