ketika bak cuci piring mampet

April 29, 2015

Apa-apa yang namanya mampet itu pasti nyebelin dan bikin KZL.Contohnya hidung mampet karena flu,rejeki mampet *aduh amit-amit yang ini*,dan yang terakhir bak cuci piring mampet.Yap!!kejadian bak cuci piring yang mampet 2 hari ini bikin saya dan omega sutrisss.Bayangin ajah mau masak cuci sayur di kamar mandi,cuci piringnya juga di kamar mandi.Nyucinya sih gak masalah,yang bikin masalah itu tiap habis nyuci piring pake imbuhan ngosek lantai kamar mandi biar gak licin..buset dah yang namanya pinggang berasa anisa bahar..Patah-patah.
 
cuman ilustrasi bukan bak cuci piring saya.

Omega pun dengan semangat 45 ingin mengakhiri derita kemampetan ini.Katanya sih dia pengen di masakin lagi,plus males liat wajah istrinya BT,kalo BT wajahku kayak bekas bungkus gado-gado dikaretin.LE to the CEK!

Percobaan pertama : Menggunakan air panas.Sukses?hell no! Yang ada malah kita nyebokin air yang ngegenang di bak cuci piring

Percobaan kedua : Pake cairan kimia yang biasanya di pakai buat ngatasin WC mampet.Sukses??hell no! Yang ada dapur jadi bau aneh

Hari kedua..

Percobaan ketiga : memasukkan soda kue + air cuka di bekas cairan tadi.Keluar busa muntuk-muntuk airpun surut.Wah sukses nih..ah baru setengah jalan pipa udah deh istirahat di tempat.Okelah kasih lagi..tetep kagak gerak.

Hari ketiga
Percobaan ke empat : nelpon tukang ledeng,tukang wc mampet,ataupun apa itulah.karena kami sudah nyerah!!!

Setelah nelponin berbagai macam tukang sedot wc sesurabaya eh cuman 1 yang bisa.Harganya untuk ngebenerin wastafel/bak cuci piring yang mampet 250rb.Ahhh mahalnya.Tapi si juragan ini ngasih garansi 1 minggu kalo mampet boleh nelpon lagi dan diservis gratis.Selain itu pertimbangan kami adalah servicenya gak pake mobil kayak mau sedot wc tuh.Si juragan bilang kalo untuk mengatasi wastafel mampet menggunakan tekanan air,gak asal main sedot ajah.

Harga sudah deal,sudah saya beri alamat .Datanglah bapak-bapak 1 orang naek motor bawa mesin diesel.Diawal datang bapaknya sudah bilang "harusnya dua orang mas,tapi teman saya lagi gak bisa". Oke sip lah *sodorin omega*.

Begitu dibuka bak kontrol cuci piring saya," wah bu ini isinya lemak ngegumpal".Hah?? Jadi kata si bapak air bekas nyuci ayam,daging,kuah-kuah bekas makanan,minyak goreng kalo dibiarin bisa menggumpal dan bikin mampet.

Setelah memainkan air dengan diesel saat pertama,eh mental booowww airnya..luberlah ke ruang tengah *bikin PR lagi nih*.Tapi yang namanya udah biasa dan udah faham si bapak mencoba dengan menekan di sisi yang lain.Begitu seterusnya sampai sibapak ngerasa udah bersih.kalo 250rb yah panteslah yah,baunya ajah hampir bikin saya pingsan kok, terus liat gumpalan lemaknya itu..aduhhhhh duhhhh

3jam berlalu ditutup dengan memberi garam dan diguyur air panas..fiuhhh lancar airnya..Si bapak cuman minum doank,makan gak bisa.Lah tangan wajah sebadan full ama lemak cuci piring eike.Sebelum pulang bapaknya berpesan

Usahakan 2 minggu sekali di kasih garam + diguyur air panas.Biar gak menumpuk dan mampet.

Sip pak terimakasih!!

Ada hikmah yang bisa dipetik dari kejadian bak cuci piring mampet ini.

1. Saya dan omega bisa ngebersihin full se rumah sampe pelosok dapur-dapurnya.

2.Ada yang masih bisa tersenyum sambil bersihkan bak kontrol cuci piring,jadi apa ada alasan lagi buat kita yang kerja dengan pengharum ruangan tanpa senyum??

3.Saya jadi mikir,gimana isi badan saya yah??lah bak cuci piring saya ajah lemaknya segini banyak dan nyeremin.


You Might Also Like

3 comments

  1. "Usahakan 2 minggu sekali di kasih garam + diguyur air panas.Biar gak menumpuk dan mampet"
    thankiu juga ya mak infonya, baru tau saya (maklum ibu rumah tangga baru, barusan sebulan hehheh)
    nice post ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh mak..daripada keluar duit buat panggil tukang ledeng..belum lagi stressnya menguras jiwa dan raga

      Delete
  2. Hidung mampet menghilangkannya mudah sekali, bisa menggunakan air panas, dan bisa gunakan sambil minum, atau uap dari air panas tersebut. Dan tentunya sebaiknya istirahat dulu bila memungkinkan, apa lagi hindari dari sinar-sinar smartphone, bisa-bisa tambah pusing.

    ReplyDelete

Subscribe