5 Alat Jahit Gratis yang bisa kamu print sendiri

By emakwatik - 9/12/2015

Heiho ini postingan pertama berisi round up.Apa itu round up?Round up adalah kumpulan link blog lain yang berisi tutorial atau artikel dengan tema yang sama dan tentunya super bermanfaat banget nget.

Kali ini Round Up nya kumpulan sewing tool printable alias alat jahit yang bisa kamu bikin sendiri dengan cara print sendiri di rumah dan tentunya gratis. Siapa yang gak tau harga penggaris french curve,itu loh untuk bikin kerung lengan,leher dsb.Kalo yang asli harganya bisa sampe ratusan ribu.Kalo bias tape make,alat untuk bikin bisban biasanya alatnya import dan harganya diatas 100rb untuk satu set.

Yuk silahkan download dan di print dengan setting "actual size" dan menggunakan kertas tebal seperti kertas bufalo atau karton.



1.BIAS TAPE MAKER ( Printable Bias Tape Maker by Scientific Seamstress )

Bias tape maker ini adalah alat untuk membuat bisban dengan warna dan motif custom sesuai keinginanmu,jadi say bye bye beli bisban warna polos yang ituh-itu saja.

2.FRENCH CURVE RULER (Printable French Curve by Grow Your Own Clothes )

Penggaris French curve ini fungsinya untuk membuat pola baju ,baisanya dipakai untuk membuat kerung lengan dan leher.

3.HEM RULER  (Hem Ruler Free Printable by waffle patterns )

Nah yang ini nih favorit saya,penggaris untuk bikin keliman.Biasanya kan di tutorial ditulis buat kelim 5/8".Asik deh tinggal panasin setrika dan ukur ujung kain tekuk dengan hem ruler dan setrika.Dijamin keliman kita rapi jali kece tiada tara.Bukan hanya keliman lurus,yang lengkung pun juga ada.

4.TEMPLATE LINGKARAN. (Circle Skirt Template PDF Pattern by What The Craft )

Mau bikin pola untuk meja yang bentuknya lingkaran,atau bikin pola untuk rok setengah lingkaran.Pastinya suseh banget tuh bikin lingkaran yang bagus bulet  kayak martabak manis.Mau pake bantuan jangka yah kagak nyampe,karena pola yang mau dibikin lebar banget.i feel you ibu-ibu.sekarang ada loh templatenya,jadi gak bakal deh lingkarannya berubah jadi oval apalagi jajaran genjang *duile SD banget nih*

5.PENGGARIS UNTUK MEMBUAT POLA (Free Printable Pattern Making Tools by The Sewing Notebook)

Ada penggaris segitiga,ada penggaris untuk pinggang ituloh buat bikin pola rok,dan juga french curve.Penggaris tersebut siap menemanimu berperang membuat pola baju.

Sekali lagi jangan lupa ngeprintnya pakai settingan "actual size",biar nanti ukurannya sesuai dengan yang asli.Ngeprintnya nebeng kantor,nebeng temen,nebeng pacar..boleh boleh saja terserah.Yang gak boleh adalah ngeprint nebeng pacar temen terus berlanjut whatsapp.an,nontong bareng makan bareng dan jadian.

Sudah kebayang gak kira-kira irit berapa yah kita??Gimana kalo keiritan tadi ditebus dengan makan batagor sambil minum es jeruk atau makan mie ayam ceker sambil minum es teh.Ahhhh aku dilema

  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. Terimakasih untuk sharing informasinya.. Punya karya desain yang keren2 tapi bingung dimana kamu bisa share di komunitas yang tepat? Bagikan saja desain kamu di fitinline.com/. Gratis!

    BalasHapus
  2. bersyukurlah saya gak jadi keluar duit buat beli penggaris yang berkelok-kelok ituh =D

    BalasHapus
  3. okey selamat berhemat ria yah mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbk download nya dimana ya mbk ... saya bingung .. bru pemula mbk

      Hapus
  4. wkwkwk.. langusng klik semua link, tapi ngelirik yang bias tape sih :D

    BalasHapus
  5. salam kenal!
    i know it`s too late, but let me help you. batagor + es teh! #mupeng

    BalasHapus
  6. Gimana cara downloadnya ya.

    BalasHapus