Cerita emakwatik Menginap di Hotel Eastparc Yogyakarta yang disukai anak - anak.

May 10, 2016

Piknik kali ini sama seperti tahun kemarin yaitu ke Yogyakarta.Misi yang dibawapun sungguh mulia sama seperti tahun lalu ,menjenguk Nenek aku yang berarti buyutnya hafsa.Gak terhitung lah berapa kali Uyut tiap telfon selalu bilang "hafsa uyut kangen".

Berhubung uyut udah berumur 80an,dan kalo saya menginap di rumah uyut seperti tahun kemarin saya ngerasa merepotkan sekali ke uyut.Yah masak,yah bikin jajan buat hafsa,uyut juga beres-beres.Belom lagi hafsa ini kan anaknya kayak alarm mobil loh kalo di lingkungan yang baru.Senggol dikit nangis meraung-raung dan bikin uyutnya sungguh panik.Gak enak juga sama tata dan hafis (sepupu) yang tinggal bareng sama uyut,mereka masih remaja,kalo tiba-tiba congekan denger tangsian heavy metal hafsa.Kan yah kacian??

Dengan sebegitu banyaknya sebab maka kita putuskan menginap hotel yang di dekat rumah uyut daerah seturan.


Pilihan kami jatuh ke Hotel Eastparc Yogyakarta untuk menginap selama 1 malam.Yah itung-itung sekalian bagaimana merasakan hotel bintang 5.Tiap hari saya dan omega ini ngupik abu di rumah.Kepengenlah sesekali istimewa seprti punya rewang selusin,mau apa tinggal pencet telepon.Kemlinti sekali bukan??

Dan ketika kami datang ke hotel eastparc.Ekspresi pertama adalah Wtf! parkirnya ruame dan penuh.Apalagi kami selama di yogyakarta ini kan sewa motor.Parkiran motor di hotel eastparc ini kayak dawet cendol .Penjagaan pun gak jelas,kami gak diberi karcis motor ataupun cek stnk saat keluar.Lah kalo motor sewaan ini hilang kan berabe,sing ganti sopo??Iyah kami tau kastanya cuma motor tapi mbok yah yang nginep bintang 5 apa harus naik mobil???

Gini-gini saya juga (kalimat mulai sombong) pernah menginap di hotel Royal Heritage Surakarta yang bintang 5 juga,tapi penjagaan dan keramahan TOP meskipun kami bawa motor tetep sama dengan yang bawa mobil.Setiap masuk diberi karcis dan kalo keluar pakai cek stnk,beda banget dengan hotel eastparc.

Lupakan masalah parkiran,kami naik lift menuju lobby hotel eastparc.Pemandangan di Lobby gak kalah dawetnya.Banyak bapak-bapak dan ibu-ibu yang habis menginap check out,dan menunggu di Lobby.Gak ada satupun staff yang menawarkan membawa koper kami dan tas kami.Ini saya menginap di hari biasa loh,bukan weekend apalagi long weekend.

Resepsionis apalagi??Senyumnya kecut sekecut welcome drink dan kurang ramah.Oke saya tahu si mbak capek atau habis berantem ama pacarnya tapi kan sampeyan ini kerja di garda depan,ibaratnya buku sampeyan ini cover loh.Langsung deh checkin,tapi si mbak resepsionis yang senyumnya kayak blimbing wuluh bilang "Ibu roomnya masih penuh dan aturan di hotel checkin mulai jam 2 siang silahkan tunggu dulu di lobby nanti kalo roomnya sudah ada saya telfon".Saya hooh.in ajah,tapi saya tau tapi sepenuh-penuhnya hotel jam 1 siang dan kalo ada kamar yang udah beres boleh kok,apalagi dari muka saya udah kayak gorengan tempe gembos gini,berminyak dan lemes.

hafsa yang capek pengen gegoleran

Sebelum beranjak untuk duduk di lobby, disamping saya ada keluarga dari malaysia mereka akan checkin,Karena mereka berbahasa inggris maka dialihkan,bukan ke si mbak blimbing wuluh tapi dilayani bapak-bapak yang lebih cakap berbahasa inggris mungkin supervisor resepsionis?dan keluarga dari malaysia tersebut dilayani ramah dan disuruh nunggu sebentar kemudian diberi kunci.

Setelah nguping keluarga malaysia tadi,saya langsung diskusi dengan omega,dan kembali ke meja resepsionis tapi enggak mau dengan si mbak blimbing wuluh tapi dengan bapak-bapak yang seperti supervisor tadi.Oleh si bapak saya langsung di pilihkan kamar dan diberikan kunci.Sekaligus memberi penjelasan kalo kemarin sebelum saya menginap hotel full booked karena di pesan oleh salah satu instansi dan hari ini mereka check out berbarengan,oh iyah tak lupa si bapak minta maaf.Penjelasan dan permintaan maaf yang tidak saya dapatkan dari mbak blimbing wuluh.

Kami dapat kamar di lantai 2,di lorong lantai 2 ,terlihat para house keeping sibuk sekali membersihkan kamar-kamar yang ada.Kami masuk kamar dan senang sekali karena kamarnya luas dan ada balkon.nya,tapi tunggu kok bau rokok yah ini?Saya langsung memanggil housekeeping yang sedang membersihkan kamar sebelah,si bapak datang bawa alat entah apa namanya dan sebentar bau rokok hilang.Menurut bapak house keeping,di hotel tidak boleh merokok kecuali di balkon,kalo ketahuan di denda.Mungkin yang menginap sebelum kami katrok :).Apesnya tidak sampai disitu...ketika saya buka kulkas..
Alamakjang masih ada berbagai macam cake yang tertinggal di kulkas dan belum di bersihkan house keeping.Feeling sayar,mereka ngebontot jajanan dari dinner hotel.Double apes!!Saya panggil lagi bapak house keeping tadi,langsung dibersihkan dan menghujani kami dengan permintaan maaf.

Finally semua kelar,Hafsa langsung minta menyalakan TV hotel,yang ukurannya 42".Channelnya pun lengkap bahkana favorit hafsa disney junior pun ada,langsung anteng deh tuh anak nonton sofia the first..Omega sedang menikmati duduk-duduk di balkon sambil merasakan segarnya udara dan makan bakpia complimentary dari hotel.



Saya ngibrit ambil handuk untuk mandi.Wuidih mandinya enak banget coy!Jadi showernya ada yang besar posisinya diatas kepala dan semburannya kenceng,level nikmatnya sungguh ultimate.Hafsa pun gak kalah senengnya kalo mandi,dia cerita ke uti dan akung kalo mandi di hotel kemarin "air josss" kalo di rumah air semprot.Kalo di rumah mau mandi kayak gitu yah sini tak joss pake shimizu nduk :).


Hafsa,omega dan saya setelah mandi wangi dan udah gak kumus-kumus, langsung kebawah buat nyobain playground anak.Inilah istimewanya hotel eastparc cocok banget buat anak-anak.Playgroundnya bagus dan terawat sekali.Benar-benar dibangun sebagai fasilitas.



Setelah main selama setengah jam di playground yang entah gak terhitung berapa kali perosotan,hafsa dan omega ngeriwuk minta berenang.Mereka berenang dan saya dpinggir kolam ajah kayak putri dugong ngejagain hape ama dompet omega.Kolam renangnya ada dua,satu untuk dewasa dan satu kolam renang anak.Kolam renang anaknya luas ada perosotan plus sesuatu yang kekinian yaitu floating swan.Ah padahal aku mau loh boncengan di floating swan ama omega terus di foto dan post di instagram,biar mirip taylor swift dan calvin haris.

Penjaga kolam renang sekaligus ruang fitness hotel eastparc ini sungguh ramah sekali,mereka sigap menyiapkan haduk kemudian menunjukkan kami ruang ganti dan ruang bilas.Bahkan si mas menjelaskan fitness room mulai jam berapa dan tutup jam berapa.Ah si mas..tau bener badan kita udah kayak tumbu nasi liwet.Oh iyah diatas ruang fitness ada tempat untuk melihat view gunung merapi loh,dan tampaknya cocok buat kalian yang lagi pengen bermesra-mesraan ama pasangan,sambil towel-towelan genit.


Sekarang langsung bahas ke sesi terpenting breakfast! Breakfast hotel eastparc yogyakarta ini ohhh enak banget... saya belum pernah breakfast seenak ini di hotel.Saking enaknya breakfast di hotel eastparc saya sampai lupa ambil foto.Breakfast di hotel eastparc nasinya punel (perlu dicatet karena nasi di hotel biasanya adem dan kurang punel),masakannya juga enak gak hambar dan lengkap mulai indonesia maupun western,serealnya lengkap,sushi ada,siaomay ada,snack banyak dan puncaknya adalah FRESH JUICE.

Buahnya segar langsung di jus di depan mata dan langsung di minum.Saya kemarin habis 2 gelas fresh juice apel,omega entah berapa,hafsa satu gelas jus apel.Kami rekor deh kali ini  breakfast di hotel  selama satu jam.Hafsa habis satu mangkok soto,telor,buah,kue donat,susu,dan beberpaa kali ambil sereal koko crunch.Saya dan omega gak usah di list lah yah makan apa,yang jelas semuanya udah di icipin,Malu :)

Habis dari breakfast balik kamar eh ada koran kompas di sediakan di depan pintu.Habis baca-baca koran,hafsa dan omega berenang lagi.Lah kok berenang lagi??Yah iyah lah baju renangnya kemarin udah di jemur di balkon jadi kering.Inilah enaknya kamar ada balkon,dan juga mumpung berenang gratis.

Oh iyah sebelum check out kami mandi lagi loh .Ini juga adalah rekor mandi terbanyak selama kami menginap dalam semalam di hotel,hari pertama kedatangan kami mandi sebanyak 5 kali,hari kedua 3 kali.Wuohhhhh!!!!katrok sekali bukan kami.


Sebagai pemungkas saya akan meringkas : Jadi selama saya menginap di hotel eastparc yogyakarta kemarin saya dapet voucher dari traveloka dan tarifnya adalah 700ribu sekian.Worth it gak?kalo menurut saya sih bila tanpa kejadian yang kurang mengenak.kan tadi sungguh worth it.

Karena saya gak perlu ngajak hafsa berenang keluar hotel,karena kolam renang anak di hotel udah luas.Yang kedua adalah breakfastnya sungguh enak,berasa makan di restoran all you can eat.Yang ketiga adalah playground anak jadi hafsa gak mati gaya di hotel.Yang ke empat hafsa sungguh senang banget,apalah arti liburan bareng anak kalo anak gak senang.Sampai sekarang hafsa selalu ingin ke hotel eastparc yogyakarta lagi setiap ditanya "hafsa mau jalan-jalan kemana?".

Setelah checkout dari hotel eastparc yogyakarta saya pindah hotel di daerah malioboro,ke hotel apa??nanti deh saya ceritakan di blogpost berikutnya.See you

saya watik cuman mau bilang JANGAN LUPA PIKNIK!

You Might Also Like

4 comments

  1. Wah, saya harus mencatat halaman ini, karena baru kali ini saya dengar Eastparc buruk sekali servisnya di lini resepsionis maupun lini housekeeping. Mudah-mudahan ini bukan gara-gara hotel mereka overloaded pengunjung.

    Next time cari hotel bintang 5 yang asyik di Jogja, kontak saya aja. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhu...karena mereka overload mbak cuman kok kebangetan bener si resepsionis. "aku tuh gak bisa diginiin" *mewek ala nasar*

      Delete
  2. Wahh, ternyata hotelnya enak ya buat yang punya anak bocah. Bisa masuk ke list hotel yang pas buat diinepin nih kalo lagi jalan-jalan ke Jateng. Thank you ceritanya ya Mba :)

    ReplyDelete
  3. yaps enak banget emang mbak apalgi kalo bawa anak-anak cuman jangan pas lagi penuh ajah

    ReplyDelete

Subscribe