Menjahit Gamis Anak dan Pola gamis anak gratis

By emakwatik - 7/18/2016

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H! Saya emakwatik minta maaf kalo ada salah-salah postingan yang sedikit nyiyir kadang nyindir dan bikin hati berdesir .Atau janji manis membuat tutorial dan jarang update.

Postingan kali ini setengah basi yah sepertinya.Harusnya sih saya posting saat bulan ramadhan,eh malah kelar di publish habis lebaran.Buahahaha.Maklum kalo puasaan haus dan lemes.Biasanya saya posting sambil minum es jeruk atau ngemil keripik yang dimana hal itu tidak bisa dilakukan saat siang-siang di bulan ramdhan.

Yaps di tahun ini saya menjahit gamis anak buat hafsa.Gamis anak yang simple tapi menuai banyak pujian di kala lebaran dan bikin kepala kayak baskom.Tidak butuh banyak kain juga ketika membuat gamis anak.Ini yang saya sukai dari menjahit gamis anak.



Pola gamis.nya saya buat sendiri dengan ukuran rata-rata anak umur 3 tahun.Kali ini saya membagikan pola baju gamis anak hafsa ini gratis.Yeayyy! Jadi kalian silahkan download (klik disini), kemudian kalian bisa print sendiri dirumah.Menggunakan kertas A4.Filenya dalam bentuk pdf.Pastikan juga printnya dengan skala 100%.


 Pola baju gamis anak hafsa ini sudah saya upload di Gdrive dan sudah saya share duluan sebelum lebaran di Instagram @emakwatik maupun di Facebook Page emakwatik.So mereka yang sudah follow dan like akun socmed emakwatik sudah menikmati duluan...makanya ayooo follow dan like yah.Tetep yeh cari followers dan Like :).

Menjahit gamis buat anak  seumur hafsa 3 tahun membutuhkan kain 1,5m (lebar kain 115).Untuk resleting,saya menggunakan resleting jepang.Agar manis saya menambahkan aksen renda rajut dibagian depan (cukup beli renda 1 meter).Tak lupa untuk anak-anak agar terlihat rapi saya beri tali pinggang.Saya menggunakan bisban untuk bagian leher.Bagian atas dan bawah gamis terpisah dan saya menggunakan teknik jahit kerut untuk bagian bawah kemudian disatukan dengan bagian atas badan.

Dari penjelasan tadi,bisa disimpulkan berarti ada beberapa teknik menjahit yang dibutuhkan dalam menjahit gamis anak  (beserta link tutorial teknik jahit yang dibutuhkan).

1. Membuat bisban sendiri   (Making Bias tape by The seasoned Home maker) 
2. Memasang resleting jepang  (How to sew Invisible Zip by Tilly and The button)
3.Membuat kerutan (Sewing 101 How to Gather Fabric by Prettyprudent )

Intinya sih menjahit gamis anak itu tidak serumit menjahit gamis emak-emak mau eksis di kondangan.Modelnya simple dan tidak perlu kemilau-kemilau.Yang paling penting motifnya ceria,pasti cantik di anak-anak.

Oke deh segitu saja yah postingan saya kali ini.Silahkan download Pola Gratis Gamis Anak lebaran Hafsa (3 tahun) download disini dan silahkan belajar beberapa teknik menjahit yang dibutuhkan dalam menjahit gamis anak .Kalo ada pertanyaan tentang pola gamis anak maupun cara printya silahkan email saya.

update : Saya bikin video cara membuat pola gamis anak secara mudah di youtube channel emakwatik..monggo silahkan di Play video.nya dan jangan lupa subscribe channel emakwatik

Next time saya mau bikin pola gratis lagi,ada ide bikin apa enaknya???

  • Share:

You Might Also Like

19 comments

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. dalam waktu dekat saya mau bikin kulot tapi buat hafsa..buahahaha.

    BalasHapus
  3. Mak kain chiffon gtu yg murah di surabaya daerah mana ya mak

    BalasHapus
  4. di daerah pucang itu lumayan lengkap mbak...tp kalo murah enggaknya standart yah harganya dimana-mana juga segitu kecuali kalo kalin kiloan abru murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih ilmunya.. salam kenal ya

      Hapus
  5. Mak, tinggal di Surabaya juga ya? Terima kursus jahit tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saat ini gak dulu...tapi ada rencana dan kalo sudah mantap dan ketemu metode.nya insya allah buka kayak workshop2 gitu.bikin.nya simple fun dan langsung bisa dipakai.doain yah mbak

      Hapus
  6. Keknya abis gini bakalan sering maen ke blog ini, lagi disuruh belajar jahit sama mertua. Cari kesibukan stlh resign nih mba hihi.
    Oiya mba, ke dulu otodidak apa ikut kursus ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sih otodidak mbak nining..ayoh sini japri aku ajah mbak ning.Di malang ada loh komunitasnya dan fun banget :)

      Hapus
    2. Japrinya kemana ya mak? Sy juga pengen belajar jahit. Pengen tp gk sempat. Rempong sama dua krucil ditambah sekarang hamil besar :)

      Hapus
    3. Japrinya kemana ya mak? Sy juga pengen belajar jahit. Pengen tp gk sempat. Rempong sama dua krucil ditambah sekarang hamil besar :)

      Hapus
    4. tahun depan saya sudah stay di malang.. boleh gabung sama komunitas menjahit nih saya..

      Hapus
  7. Mbak share cara bikin polanya dong mbak.. Mau belajar bikin buat anak 4-5 thn juga.... Thanks...

    BalasHapus
  8. Mak bikin grup WA donx,,,biar klo mau sharing bisa langsung hehehehehe
    aku baru mw mulai belajar menjahit nih yg sebelumnya buta bgt ttg menjahit tp cuma punya modal niat aja,,,pengen ikut kursus tp kepentok dgn waktu karna msh urus balita dan batita drmh, tp yg utama biaya nya mehoooong wkwkwkwk

    BalasHapus
  9. thx yaa sharingnya emak watik 😀

    BalasHapus
  10. EmakWatik, saya pingin bisa buat gamis sendiri untuk anak saya yg usia 7 th, tpi sya ga bisa buat polanya. Tolong dong maak...ajarin buat polanya. Makasih

    BalasHapus
  11. Grup jahit dimalang apa namanya mb?

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum Mbak,,, tolong share pola anak usia 2bthun donk,, makasih

    BalasHapus