REVIEW MAJALAH BURDA STYLE

August 19, 2016

Semenjak saya menggeluti dunia persilatan menjahit dan follow para mama-mama bule yang hobi menjahit juga.Saya sedikit curious dengan baju-baju yang mereka jahit,sungguh keren dan update sekali.Dan beberapa kali mention "pattern : burda"

Burda apaan??akhirnya saya googling dan eh tau deh.

Burda yang dimaksud adalah Burda Style,yaitu majalah fashion yang tak cuman memajang foto baju dengan modelnya tapi juga sekaligus dengan POLA baju.nya.Wuhhhuuu.Jadi kita bisa ngejahit baju-baju yang dipajang ituh disituh.

Kalo ditanya majalah burda style ini kenapa gak booming yah di indonesia,gak sebooming majalah jahit jepang?apa majalah burda style gak cocok untuk indonesia?yah cocok-cocok ajah sih malah lebih stylish daripada majalah jepang,cuman untuk edisi tertentu ada yang gak cocoknya seperti majalah burda untuk musim winter yang isinya baju tebal-tebal seperti coat dan kawan-kawan.

Lah kan majalah burda aslinya dari negoro barat sono yang punya 4 musim summer,autumn,fall,dan winter.Eh tapi,bukannya di indonesia juga punya 4 musim?Hooh sih yah!Musim kemarau,Musim hujan,Musim kondangan dan Musim Alatas *mukhsin kaliii*.LOL.Tapi gak ada juga musim di indonesia yang butuh coat kan?

Back to burda,Jadi yang saya review ini adalah majalah burda bulan mei 2016.Dan goodnews!!! kamu bisa dapatkan majalah burda bulan juli 2016 Gratis!!! dari emakwatik,dengan cara ikut giveaway (klik disini untuk ikut giveaway).

Yang saya suka dari majalah burda ini adalah mereka memberikan level kesulitan menjahit di setiap baju.Jadi kita harus fair juga,kalo kemampuan kita menjahit masih cetek (kayak saya) yah gak mungkin juga donk jahit baju malam atau dress dengan cutting yang susah,meskipun saya naksir baju itu.


Selain level kesulitan menjahit,ukuran atau size juga sangat beragam.Mulai dari wanita yang proporsional sampai yang berisi.Jadi di majalah burda ada yang namanya fashion plus size untuk wanita yang berisi.Gak cuman wanita ajah sih ada juga untuk anak-anak/girls.

Tak ketinggalan pula isi Pola baju Dari Majalah Burda Style juga banyak banget,48 Pola cuy.Jadi mau celana panjang,celana pendek,blus,dress ada deh semua.Yang gak ada??ehm baju...baju...bajuri.Itu sih bajaj yah *mulai deh garingnya*

Sekarang kebagian gak enaknya dari majalah burda.Penjelasannya itu gak terlalu detail,jadi kalo kamu baru banget nget nget menjahit dan belum pernah menjahit baju yah bisa dipastikan majalah burda ini cuman jadi pemanis.Tapi kalo kamu udah beberapa kali pernah menjahit baju pasti mengerti kok.So saran saya buat kamu yang belum pernah jahit baju..ayo belajar dulu dari pola-pola yang free dan tutorialnya jelas,nanti lanjut deh pake majalah burda.
Dan ini bagian yang paling gak enaknya atau pahit dari majalah burda adalah POLA.Polanya itu di tumpuk-tumpuk dan ketika kita ngetrace (ngeblat) pola.nya alamakjang! butuh konsentrasi tinggi.Karena ini susah,lebih susah dari mencari pacar yang hobi ngilang.Tapi jangan takut!!! di internet banyak banget yang memberikan tips bagaimana menaklukan pola burda.Coba googling ajah "trace burda pattern".



Sekian cerita review majalah burda style..saya sudah trace yang mana ??ehm itu saya sudah mau dan akan trace tapi gak jadi-jadi Cardigan kuning yang diatas itu beserta Joger Pants.nya.Doakan saya yah..doakan saya.Oh iyah Belinya dimana majalah burda style?di toko buku yang jual buku import ada.

You Might Also Like

4 comments

  1. mauuu ikutan giveawaynya
    jiahhh dateng2 langsung nyamber, update blog juga kagak hahahaha

    ReplyDelete
  2. yaahhhhh ... pernah liat majalah ini nih ditukang loak. Saya jadi menyesal karena tidak mengintipnya isinya barang sejenak ..uhuhhuuu

    ReplyDelete
  3. kapan ada giveaway majalah burda lagi, mau dong ?

    ReplyDelete

Subscribe