REVIEW MESIN OBRAS PORTABLE SINGER HEAVY DUTY 14854 HD

By emakwatik - 5/09/2018


Halo! dan salam jahit untuk kakaq,sist,mayluv yang baca blog emakwatik.Huaaaah balik lagi menulis ke blog akhirnya.Karena kebanyakan main ke youtube (eh cie biar dipanggil youtuber nih yey) ,akhirnya nulis dikit ajah kaku.nya minta ampun .

via GIPHY
Sebetulnya review mesin obras portable singer 14854 HD sudah dibikin dalam bentuk video di channel youtube emakwatik.Lengkaplah bahasnya karena pengen ala-ala reviewer gadget.Mulai dari unboxing,spesifikasi,sampe bisa dibikin apa ajah nih mesin obras portable lengkap saya omongin di video.Cuman rasanya gak afdol kalo gak dibikin tulisan juga.Tapi untuk versi tulisan seperti melengkapi jawaban pertanyaan sis-sis ini loh.Langsung ajah kita sikat pertanyaan.nya dan dilihat videonya dibawah ini.Subscribe juga channel emakwatik yah :)




FAQ mesin obras portable
  • Sebenernya saya butuh mesin obras sendiri gak sih mak?
Jadi kalo menurut saya mesin obras ini seperti kebutuhan sekunder kalo dalam tatanan dunia perjahitan.Tidak butuh tapi sangat butuh juga.Kalo untuk orang yang males ngebawa project ke tukang obras yah bisa lah nabung-nabung terus beli mesin obras.Soalnya kalo saya kalo udah bikin set-set-set fokus,kalo dikasih jeda kebanyakan malesnya eh malah gak jadi.Dan kadang kalo di obrasin ke orang,hasilnya juga bergantung mood yang ngobras.Kan syebel kalo si mabknya gak rapi waktu ngobras.

Ibarat contoh perumpamaan seperti ini deh sis : Kita butuh motor gak sih?Bisa tidak bisa iya,Gak butuh juga bisa karena kita bisa pakai ojek online,tapi kadang kan kita butuh perginya mendesak dan bisa juga rutenya terlalu pendek jadi kalo naik ojek online keburu bete duluan buat nunggu.Terus kita mah terima ajah kalo si pak ojek mau lewat mana,bisa sih komplain tapi kan yang pegang setir dia.

via GIPHY
  • Plus minus portable singer heavy duty 14854 HD donk mak
Plus minusnya ini kalo saya compare dengan yang lama yah,Kalo nonton videonya pasti lebih jelas sis,karena saya bahas lengkap tapi saya tulis simple saja yah disini

PLUS : Lampunya LED (lebih adem), Sudah ada benang dr pabrik sono jadi kita bisa uprek-uprek dulu coba-coba fitur,dan yang paling penting di singer 14854 HD bisa free arm.Kalo temen-temen jahit yang melingkar-melingkar bolong gitu kayak jahit lengan ini memudahkan banget nget ngetssss.Oh iyah ada tempat buat sampah potongan kain,jadi lebih bersih sisa kain tidak berceceran

MINUS : Cuman atu sis,...Untuk petunjuk pemakaian adanya cuman buku,meskipun di buku sudah lengkap bahkan fiturnya juga ditulis dan cara setting.nya,,tapi untuk VCD atau DVD petunjuk tak ada.Why singer why?Apakah ini pertanda baik untuk emakwatik agar bisa bikin konten ?

  • Selain buat mengobras mesin obras singer 14854 hd ini juga bisa buat apa ajah mak?
Banyak sis!Jadi bisa dipakai buat mengobras itu bisa 4 atau 3 benang,Kalo 4 benang bisa dipakai jahit kain kaos juga dan lebih kuat drpd pakai 3 benang.


Bisa juga buat neci sis


Bisa juga buat flatlock di kaos
 


Bisa juga buat pemanis aksesoris,jadi tinggal di nonaktifkan saja pisaunya sis. 

  • Kenapa sih emakwatik lebih suka portable?
Jadi gini loh sis,jatuh cintaku pada portable ini karena user friendly,alias gampang banget dipakainya. kalo ada salah atau apa-apa sudah ada buku petunjuknya.Termasuk waktu kita belajar seperti diguide karena udah ada angka atau warna-warna.nya Kayak di mesin obras singer 14854 hd ini juga ada guide warna untuk benang.

Terus sis,aku gak butuh banyak tempat untuk menjahit,Karena satu meja bisa dipakai buat jahit yah buat obras yah buat ngetik tulisan ini.Rumahkyu sederhana,kalo tiap mesin ada meja.nya..bisa abis kali yah space di rumah.Low watt juga salah satu alasan.Gak lucu kan kalo omega main komputer,ac nyala,mesin cuci lagi nyuci,hafsa nonton tv,listrik jadi anjrutt karena aku mau ngejahit.Iyah listrik dirumah cuman 1300Watt dengan 2 komputer, 2 AC jadi pinter-pinter kita lah ngaturnya :D


  • Ada lagi pertanyaan yang sering ditanyakan??
via GIPHY

Okey baiklah karena cuman 4  pertanyaan yang paling sering ditanyakan mengenai mesin obras dan tentang sinegr 14854 HD.Tapi sebentar ada pertanyaan yang ketinggalan,Harganya berapa mak? 3,1 juta sis di bukalapak (Klik sini buat langsung cuss ke bukalapak)  Maka saya akhiri saja tulisan saya.Jangan lupa untuk melihat review mesin obras portable singer 14854 HD versi lengkap,full,dan milea versi soleha lagi ngoceh .Maka silahkan tonton videonya dibawah ini (saya embed dua kali loh,awas gak nonton).


  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Terima kasih perkongsiannya... Sangat membantu

    BalasHapus
  2. Mak kenapa berpindah hati dari Janome 990D ke Singer?

    BalasHapus
  3. mantap mak wati.. saya juga jatuh hati ne pada mesin obras porteble ini. kami dirumah menggunakannya untuk mengobras khimar dan jilbab .. saya juga membuat tutorial masalah yang saya alami kemarin di mesin obras ini di sini mbak.. mungkin ada pengalaman laindari mbak wati silahkan di share https://belajarjahitsendiri.blogspot.com/2019/09/cara-atasi-benang-putus-putus-mesin.html

    BalasHapus
  4. mbak Watik, kalo benangnya habis, belinya di mana ya?

    BalasHapus