Tutorial cara mudah menjahit outer kimono cardigan

By emakwatik - 10/04/2018


https://www.youtube.com/watch?v=keSGmJeN_sI&t=98s

Kakaq sis mayluv setanah air! Hai? apa kabs?

Seperti yang kalian tau yah,emakwatik ini kan pake hijab,terus kadang kalo keburu-buru ada tamu datang,atau buru-buru beli apa gituh ke indomaret.Rasanya kan tidak enak yah kalo pake kaos lengen pendek doank atau dasteran dikasih kerudung.Nanti dikira emak-emak geng HNN (hijab nanggung nanggung).

Nah penyelamat akuh biasanya nyabet cardigan atau outer.Cepat pakainya,nutup,dan gak pakai ribet ganti baju dulu.hahahah

Kayaknya banyak yang sepemikiran sama akuh jadilah di instagram banyak banget bertebaran yang jualan outer-outer begini.Yah selain biar cepet kalo mau keluar rumah,ternyata juga bisa nambah gaya.Cukup mix and match dengan baju yang ada,penyelamat bagi jiwa jiwa BPJS (budget pas-pasan jiwa sosialita) dan tak lupa ditambah dengan #ootd

Jadilah emakwatik ikut  menyemarakkan jagat silat outer dan cardigan tapi dari sisi bikin sendiri,apalagi buat temen-temen yang lagi belajar jahit ikutan pooling saya di instagram saya @emakwatik (follow donk sis) Menyatakan "hooh banget mak".langsung deh cuss bikin video tutorial di youtube cara mudah menjahit outer kimono cardigan.Silahkan di tonton yah video dibawah ini.Videonya gak lama kok..Subscribe juga boleh channel emakwatik.Biar akuh makin semangat gituhloh sis.


Cuman dengan kain 1,5 meter ajah udah jadi deh outer/cardigan kimono ini.Jahitnya cuman lurus-lurus ajah,gak pake kelok-kelok macam percintaanmu.Terus ukuran.nya emang sengaja dibikin loose,dan didepan bisa ada layer gituh.Kece lah pokoknya :).Oh iyah pemilihan kain.nya saya lebih menyarankan jenis-jenis kain yang jatuh,macam chiffon,wolvis print,atau wolly crepe gitu.Pokoknya jangan yang kaku dan tebal lah.

Selamat menjahit yah sis,boleh dicolek loh kalo kalian sukses bikin.nya yah *cium basah*


  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Aku pernah bikin outer juga mak, tapi bukan model kimono. Hasilnya, outernya ga pernah kupake karena aneh. Kapan-kapan bikin juga ah model kimono.

    BalasHapus