review buku jahit import jepang translate inggris : SEWING FOR YOUR GIRLS

By emakwatik - 6/10/2015


Lagi musim nyiapin baju buat lebaran yah?Gak percaya??Nih saya ceritain yah.

Sebelum mudik saya nyempetin pergi ke mall di saat weekend,yah biasa karena mau belikan celana pendek buat omega.Okelah kalo di baju bapak-bapak rada sepi kasirnya,Tapi...kalo di bagian baju anak duilee ngular cuy antrian.nya.Saya sempet kebawa arus dengan emak-emak yang lain,cari sumber dan langsung mengerubuti bagian Diskon ini plus ono.Hehehehe.

Tiba-tiba ada yang nowelin punggung saya."duh siapa sih gak tau orang lagi cari harta karun..harta karun nih buat lebaran anak nih..mau ambil posisi saya yang pewe ini kali" begitu kata saya suudzon dalam hati.Gak sekali nowelnya,berkali-kali.Lama-lama nih towelan.nya kok pake suara,gak asing pula "Ne..ne anakmu ne,njuk maem rewel kie".Eh lah dalah ternyata suaranya Omega.Walah saya sampe lupa kalo ke mall bawa anak dan suami.Ampun KHILAF :)

Cabutlah dari dept.store tadi sambil nenteng kresek isi celana omega aja,hafsa gak jadi beli.Sambil makan,omega mulai ngingetin soal adanya kain di box saya yang kata dia bagus-bagus dan lucu,plus dia juga ngingetin soal buku jahit import jepang translate bahasa inggris yang saya beli di bookdepository,membuat baju untuk anak perempuan yang menurut dia isinya baju kalem-kalem dan gak norak.Iyah Maaf sayang istri mu ini basuna (kebawa suasana).Emak-emak yang lain pasti tuh ngehipnotis saya *gak mau salah*.

Eniwei sampai rumah saya langsung saya buka buku,pilih pola,dan eksekusi.(baru 75% nih ngerjain)Penasaran gak sih buku yang saya maksud yang mana?? Ini lah REVIEW buku jahit import jepang translate inggris : SEWING FOR YOUR GIRLS

 Yap buku ini saya beli di bookdepository.com dispatched sejak tanggal 30 maret 2015,lama pengiriman 3-4 minggu, standart sih.Biasanya pengiriman paket regular dari luar negri segitu lamanya.Gak selama digantungin pacar..appalagi pacar orang.Nahloh!!

Beli buku jahit import jepang translate inggris : SEWING FOR YOUR GIRLS di bookdepository ini enak banget,udah murah plus Free Ongkos kirim ke negara manapun termasuk indonesia.*kayang ala cheerleader*.Pembelian buku via bookdepository mobile web.Why??karena adanya perbedaan harga kalo order via mobile dan PC.Jadi waktu itu kalo beli via PC harganya $19 tp kalo via mobile $13,6.Iyah saya beli seharga $13,6 aja.

 (baca juga postingan saya tentang : Tutorial membeli buku jahit import di bookdepository )

Buku jahit import jepang translate inggris : SEWING FOR YOUR GIRLS  karangan Yoshiko Tsukiori tebalnya 96 halaman.Aslinya buku ini adalah buku jahit berbahasa jepang dengan judul Sewing Recipe For Your Girls kemudian di translate bahasa inggris agar lebih mudah digunakan dan bikin gak keder liat huruf kanji.

Menurut saya buku jahit import jepang translate inggris : SEWING FOR YOUR GIRLS ini PAKET KOMPLIT ,ibaratnya udah pake esteh dan nasi.Semua ada di buku ini.And Cucok banget for you and me ladies,para penjahit kelas PAUD yang gak naek kelas macam saya.

Mulai dari peralatan jahit yang digunakan,bagaimana mengoperasikan mesin jahit,teknik-teknik dasar menjahit,transfer pola,dan teknik setiap pembuatan baju yang ada dibuku. Diterangkan secara lengkap dan mudah di pahami,lagi-lagi karena bantuan tutorial via gambar. Ini juga alasan saya mengapa saya beli buku jahit import,Layout bukunya Sangat memuaskan.

Disertakan pula pola bajunya dengan ukuran asli.Untuk ukuran baju anaknya mulai dari tinggi 100cm -140 cm.Iyah kalo buku jepang biasanya sizing dengan tinggi.Untuk 100 cm biasa untuk ukuran baju anak 3-4 tahun.hafsa yang umurnya 2,5 tahun tingginya belum sampai 100 bisa pakai juga kok,karena di buku juga di tuliskan beberapa model baju bisa juga di gunakan untuk anak umur 2 tahun.

Saya kasih intip dalamnya yah. piye rek?

buy the book from The Book Depository, free delivery


mengoperasikan mesin jahit

Peralatan jahit untuk pemula


teknik menjahit untuk pemula



buy the book from The Book Depository, free delivery







Cara menjahit baju dengan gambar



buy the book from The Book Depository, free delivery

Pola baju anak

apa yah ndak pengen *sebar racun di udara*.Belum lagi kalo kamu yang baca postingan ini sambil di gelayuti ama anak wedok..terus manggil "ibuk..ibuk..ibuk" yah ini lah eike lagi ngetik sambil digelayutin hafsa.

Intinya.Kalo kamu ingin memulai menjahit,punya anak perempuan dan ingin membuat baju buat anak.Fix!! buku jahit import jepang translate inggris : SEWING FOR YOUR GIRLS wajib hukumnya.

Oh yah kemarin ada yang kirim email ke saya bertanya,"kok ndak ngereview buku jahit yang berbahasa indonesia saja,kan saya gak bisa bahasa inggris plus belinya juga ribet".Oke saya sudah pernah kok review buku berbahasa indonesia dan kalo sudah pernah saya review berarti bukunya bagus,dan saya suka dan saya beli atau pinjam.Bukannya saya gak cinta tanah air yah dan bukannya saya gak suka sama buku bahasa indonesia,tapi pernah saya hampir beli buku jahit yang judulnya gak usah saya sebut deh.Eh kebetulan saya bisa preview sebelum beli,Duh saya kecewa sekali,Foto-foto yang dibuku seadanya banget.Gak nice and clean.Padahal salah satu kekuatan buku jahit menurut saya  adalah foto yang cantik dan menarik kita untuk terus berlatih menjahit.

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Ngences... *langsung di elap lagi
    Salam kenal mak sesama penjait kelas PAUD yg ga lulus2 😜✌

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke salam kenal juga,semoga kita cepet naek tingkat yah

      Hapus
  2. Hi mom, saya baru ketemu blog mbak mau juga belajar otodidak, nda ada skill dan pengetahuan jahit sama sekali, kmrn baru order di toped singer heavy duty krn baca blog mbak :) setiap googling selalu bilang pola jepang is the best, apa itu artinya saya dari awal beli buku pola jepang aja yah, kalo boleh ada rekomen beli buku pola dasar jepang untuk wanita, anak dan pria tidak yah? Kalo nda keberatan jika tahu belinya dimana yah? Sebelumnya saya ucapkan makasih banyak

    BalasHapus
  3. Malam mak salam kenal saya tuti. Mau tny kalau menurut mak watik untuk pemula lebih mudah mana buku sewing for your girls atau girls style book? Thanks before

    BalasHapus