REVIEW BUKU JAHIT IMPORT : THE SEWING BOOK - ALISON SMITH

By emakwatik - 8/13/2015

Hai guys...pernah liat salah satu foto di instagram saya yang ini


Jujur lah yah,kali itu saya memang PAMER tipis-tipis.Duh ileh,situ juga upload foto barang baru juga pamer kan??iyah kan??iyah ajah deh! cari temen

Buku itu memang sudah saya idam-idamkan dari 3 tahun yang lalu.Kalo ibarat manusia,tuh ngidam sekarang dah gede udah sekolah paud sepantaran ma hafsa.Buku yang saya idamkan buku jahit import judulnya " THE SEWING BOOK " Penulis " ALISON SMITH ".Tau ndiri kan dari foto tadi keliatan bener kalo buku The Sewing Book berisi 400 Halaman Full Colour.Karena tebalnya itu dari dulu mau beli kok yah maju-mundur jelek,berat di ongkos kirim.Kalo ditimbang 2 KG berat nih buku jahit import *bisa buat nimpuk maling*

Rezeki anak soleh,waktu hari ibu sedunia beberapa bulan yang lalu,saya nyamperin bookdepository.com (click langsung ke bookdepository) , eh lah kok buku The Sewing Book yang saya idamkan lagi diskon.Diskon.nya gak nanggung-nanggung loh 31%.Durian runtuh gak sih?durian montong nih!belum lagi bookdepository.com kan free ongkos kirim ke seluruh negara.Jadi gak perlu rempong mikirin tuh ongkir buku 2 kg.
REZEKI ANAK SOLEH

(baca juga TIPS dan Tutorial Membeli Buku Jahit Import di bookdepository.com )

Sekarang saatnya saya review buku jahit import idaman ini THE SEWING BOOK - ALISON SMITH.


 

Pengenalan Alat Jahit
Bagian Mesin Jahit

Jenis-jenis kain


Mengukur Badan

Merubah Pola Busana


Close up photo dan tutorial yang simple

Glosarry buku jahit

Level Jahit

  • Buku THE SEWING BOOK ini serba lengkap,mulai dari alat jahit menjahit,pemilihan kain jenis kain karakteristik kain,Benang,Teknik Jahit,Pasang kancing,Pasang bisban Sampai merombak pola untuk dikecilin dan digedein ada!Nah loh berasa punya "guru les" jahit privat kan??
  • Isi buku full colur dengan gambar close up dan penjelasan yang simple.
  • Disertakan Level kemampuan penjahit di setiap teknik menjahit.Jadi buku ini memang cocok untuk pemula sampai mahir.
  • Yang bikin saya sedih adalah project yang disertakan kurang menarik,lebih menarik project di pinterest.Tapi tak masalah kan yang dicari teknik jahitnya.Kalo mau cari project yang di pinboard pinterest 
So far buku jahit  THE SEWING BOOK ini seperti "guru jahit" private saya.Kemarin saya bikin project pake kerah rebah eh ketolong banget pake buku ini.Situ mau kerah model apa ajah ada,mau lengan model gimana,mau saku model gimana..hayuk ajah ada kok caranya di buku THE SEWING BOOK.

Kalo kamu ngerasa THE SEWING BOOK mahal,*iyah emang mahal sih,kan saya belinya pas waktu diskonan yah*,ternyata ada versi murahnya judulnya SEW STEP BY STEP penulisnya juga sama ALISON SMITH isinya juga hampir sama,fotonya juga sama,keterangan.nya juga sama.Bedanya kalo untuk buku SEW STEP BY STEP memang untuk pemula yang ingin belajar teknik menjahit.


 Harganya $23 di bookdepository.com (click langsung ke page bookdepository) .Saya taunya dari good reads dan dapet bintang 4,mungkin kalo waktu itu buku THE SEWING BOOK lagi gak diskon saya mau beli SEW STEP BY STEP ajah deh.

Eniwei kalo mau dapet rezeki anak soleh diskon buku jahit yang tiba-tiba ada di bookdepository,silahkan Follow Instagram saya @emakwatik atau Like Fanpage emakwatik Saya bakal woro-woro disana.

Salam Gejlek gejlek dinamo mesin  jahit  :)

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Mb, kalo harus milih antara beli buku ini atau colette sewing handbook, pilih yang mana ya mbak?

    BalasHapus
  2. Mbak watik, aku punya buku pola dasar karya soekarno, tapi sekarang aku bingung cara ngejahitnya karena gak dikasih tau step2nya jahit apa dlu . Bantuk dong mbak, makin nyut2an aku otodidak tapi yo pengen bisa jahit.

    BalasHapus