SEPATU MESIN JAHIT (the series) -WALKING FOOT

By emakwatik - 11/04/2015


sepatu mesin jahit walking foot

Sepatu walking foot ini adalah sepatu yang wajib dimiliki untuk para penjahit rumahan seperti saya ini.Kenapa kok wajib gak sunah ajah sih?Lah ilah masih tanya,saya kasih bisikan yah.Si walking foot ini magic kalo kata saya.Mau jahit kain jenis apa ajah bisa disikat abis lancar jaya berkat bantuan si walking foot.Termasuk kain yang rewel kayak wanita lagi PMS.

Kain yang rewel,butuh handle khusus seperti kain yang melar macam kain kaos,kain yang tebel macam jeans atau canvas,kain yang licin seperti vinyl dan terkahir nih bisa buat jahit yang berlapis-lapis,bukan kue lapis loh yah *mendadak laper*.Apalagi kalo kamu ingin belajar quilting dan biasanya kalo ngequilt pake batting tuh kan,nah ni dia sepatu mesin jahitnya yang kamu butuhkan dan wajib banget..Walking foot. Kenapa sih kok walking foot bisa magic gitu.

sepatu mesin jahit walking foot
Besi Yang melengkuk itu utnuk quilting biar rapi jali,tapi bisa di copot
Jadi si walking foot ini punya tambahan feed dog untuk layer atas kain,kalo sepatu jahit biasa kan gak ada tuh.Yang kedua ada pengatur naik turunnya yang dipasang di dekat clamp jarum.Karena keistimewaan walking foot tadi si kain jalannya berirama gitu.Seiye sekata lah maksudnya.

Yang panjang itu ditaruh di clamp jarum jahit
 Apa sepatu walking foot cuman bisa untuk jahit lurus ajah?No!Lihat ajah hole nya walking foot ini lebar kan sama dengan sepatu mesin jahit biasa jadi bisa dipakai untuk ngejahit zig-zag maupun twin needle.Nah makanya sudah saya sebutlan diatas kalo sepatu walking foot bsia dipakai untuk jahit kain kaos.Yeayy!!! Sepatu walking foot ini sifatnya universal untuk semua merk mesin  jahit portable dan low shank.Bingung dengan low shank baca dulu postingan saya TIPS MEMILIH SEPATU MESIN JAHIT.

Aku pengen beli sepatu walking foot nih watik tapi rumah aku jauh dari mana-mana?Woles santai ajah gak usah panas-panas.an dan bingung cari ke kota besar.Online shopping man! Beli dimana donk??Di lazada ada tuh..ada yang sepaket jadi isinya gak cuman walking foot ajah isinya macem-macem harganya atau kalokamu ngerasa pengen beli walking foot ajah ada kok merk singer

http://ho.lazada.co.id/SHE4Mt 

http://ho.lazada.co.id/SHE4Mx
 

  • Share:

You Might Also Like

11 comments

  1. Mba, hadir nih, mo nanya lagi :D Walking foot ini bisa untuk jahit bahan kaos sama jersey ngga? Kalo bisa berarti kan saya ga harus beli roller foot lagi. Hehe, lumayan penghematan. Oia, bedanya walking foot di sepatu set singer ini sama even feed dog itu apa sih? Kok harganya beda jauh ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama ajah kok mbak...bedanya biasanya kalo di ecer kan harganya lebih mahal

      Hapus
  2. Mak, mau tanya dong. Klo misal mesin jahit brother JA 1400 itu, bisa di pake buat neci kerudung ga sih ? Misal, bisa tp ganti sepatu. Saya newbie nih mak. Makasih yak

    BalasHapus
  3. Kalau untuk mesin jahit typical bisa?

    BalasHapus
  4. Mak sayang..walking foot bisa utk mesin jahit janome LR1122 gak ya

    BalasHapus
  5. untuk mesin jahit manual apa bisa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak bisa sis..bisanya cuman di portable

      Hapus
  6. Kalau bentuk nya ky capit kepiting itu ga cocok untuk janome, soalnya sy salah beli hehe

    BalasHapus
  7. Berapa harga satuan nya ba

    BalasHapus
  8. Salam kenal nich emakwatik,,,,singer 4432 sama 4423 bedanya apa sih,,kok selisih harganya lumayan yaa😁😁,,

    BalasHapus