5 PROJECT MENJAHIT MUDAH UNTUK PEMULA

By emakwatik - 2/19/2016



Setelah kita belajar dan bergelut dengan mesin jahit,maka sekarang tiba saatnya kita akan mengeksekusi.Yah inilah lanjutan serial BELAJAR MENJAHIT UNTUK PEMULA dan mudah-mudahan ini gak sebagai episode terakhir karena yah lagi-lagi saya rada mampet ide kurang liburan.

Sudah saya pilihkan beberapa project yang cocok untuk pemula.Gak neko-neko cuman butuh jahitan yang lurus lempeng ,jelas bisa dipakai plus bahan yang mudah di dapat.Kalo bahan project yang susah didapat sih berujung kita browsing-browsing cari online shop dan tau-tau udah malem dan ngantuk.Gak jadi deh eksekusi.nya *rada curhat*.Kalo kamu pengen tahu apa ajah alat jahit yang wajib untuk pemula coba baca blogpost saya (baca : 10 alat jahit yang wajib dimiliki penjahit pemula )

Semua project dibawah ini ada tutorialnya yang menurut saya mudah di ikuti.Dan ini bukan saya yang bikin,link dan sumber.nya sudah saya tulis dan jelas.Jadi silahkan klak-klik tengokin.

5 PROJECT MENJAHIT MUDAH COCOK UNTUK PEMULA


1. EVERYDAY TOTE by singer.co :

 


2.  Easy Sunglasses Case by sewdiy.com



3. Simple Sew Fabric Alfabet by twintalkblog.net :



4. Fabric Bin by singer.co

 


5. How To Make Bunting by blog.hobbycraft.co.uk 




Gimana??Bagus gak project-project pilihan saya?Apalagi yang tas tote...ehm cocok deh kalo kamu bikin dan berikan untuk memikat hati ibu mertua.Bilang ajah "ini bu saya bikinin buat ibuk dipakai bawa buku yasin untuk pengajian"..Eh cieee the best mantu 2016.

Oh iyah kalo kamu bingung interfacing itu apa,seperti yang dipakai di project tas tote dan fabric bin??Well interfacing yang dimaksud di situ adalah kain keras/staplek.Mudah didapat,di toko alat ajhit pasti ada.Fungsi interfacing disini untuk bikin kain kita jadi gagah ,kokoh dan gak letoy.Emang cuman mas-mas fitnes ajah yang cuman bisa dibilang gagah dan kokoh *apaan yang kokoh*.

Sebagai penutup,saya emakwatik mengucapkan Selamat mengeksekusi dan SELAMAT BELAJAR MENJAHIT.

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. informasi yang sangat berguna bagi penjahit pemula , terimakasih telah berbagi :)

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum..
    Mba, maaf mau nanya.. kl mengatur posisi jarum agar sesuai dg lubang sepatu bgmn ya?
    Sy pkai msn jahit singer heavyduty, trs saya gantu sepatu ( sepatu yg model 2 lajur-kecil). Tp posisi jarumnya tdk pas di lubang sepatu (jarumnya mengenai besi sepatunya). Bs tolong dibantu mba.. solusinya bgmn?
    Tetimakasih.. 🙏

    BalasHapus