Memasang benang pada mesin jahit portable - Belajar Menjahit Untuk Pemula

By emakwatik - 2/16/2016


Memasang benang pada mesin jahit portbale - Belajar Menjahit Untuk Pemula

Hola!

Lanjutan dari serial BELAJAR MENJAHIT UNTUK PEMULA  yang kemarin sudah membahas tentang bagian dari mesin jahit portable,dan juga tips memilih mesin jahit untuk pemula.Kali ini kita akan melakukan sesuatu yang penting...sesuatu yang sangat krusial.Memasang benang pada mesin jahit portable.

Serius!Memasang benang pada mesin jahit ini adalah sesuatu yang sangat mudah tapi menentukan mood jahit apalagi untuk para penjahit pemula.Salah pasang bisa gak bagus hasil jahitannya.Ibarat kencan pertama dengan gebetan yang menentukan segalanya??Jadi jangan sampai makeup ketebelan menor,kebanyakan omong bawel,gak nyambung bloon.

Back to topic,saat ini saya cuman mau menjelaskan hal-hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan dalam memasang benang pada mesin jahit portable.Maap maap banget gak menunjukkan step by step memasang benang pada mesin jahit portable.Kenapa sih saya kok gak jelasin??yah karena setiap merk dan setiap tipe beda tipis-tipis cara.nya.Lebih baik membaca di buku petunjuk saja.Selain itu mesin jahit portable memiliki 2 tipe untuk load bobbin yaitu TOP LOAD bobbin (seperti mesin jahit punya saya) dan juga FRONT LOAD bobbin,kalo kamu gak tahu apa bedanya silahkan lihat postingan sebelumnya (baca : Istilah- Istilah Mesin Jahit ).

Inilah hal-hal yang perlu kalian perhatikan ketika memasang benang pada mesin jahit portable :

1.Pastikan benang sudah terpasang di jalur tersebut,kalo belum terpasang silahkan di tongolin dulu dengan cara memutar hand wheel,kalo sudah naik dan keliahatan silahken di pasang.
Memasang benang pada mesin jahit portbale - Belajar Menjahit Untuk Pemula


2.Posisinya yang terletak diatas jarum,terkadang kalo kita terburu-buru suka kelewatan dan langsung masukin benang ke jarum.
Memasang benang pada mesin jahit portbale - Belajar Menjahit Untuk Pemula

3.Tarik benang beberapa centimeter yang terguntai,terutama untuk benang atas..Kenapa gak ngepres atau dikit ajah sih mbak watik??yah kalo dikit nanti pas waktu kita mulai menjahit ,jarum bakal naik dan benang ikutan narik lagi ke atas.Well itu artinya kita masukin lagi benang ke jarum.Capcay kan???
Memasang benang pada mesin jahit portbale - Belajar Menjahit Untuk Pemula

Begitu ajah yang perlu di perhatikan,dikit banget kan??gak kayak pacar kamu yang minta banyak perhatian ituh.Saya ucapkan selamat menginjak pedal mesin jahit portable anda.Sedikit bocoran di post berikutnya ada 5 link project yang cocok untuk dipakai belajar para penjahit pemula.Biar gak ketinggalan silahkan like Facebook Fanpage Emakwatik dan juga Follow Instagram @emakwatik.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments