5 situs download pola baju gratis

By emakwatik - 8/14/2023


Kalo untuk belajar teknik jahit dan fokus pada proses menjahitnya,harus baca dan simak blogpost aku yang ini.

Berawal dari curhat teman-teman di DM ig emakwatik tentang pusing bikin pola baju,tapi mood pengen menjahit berujutajuta persen.Maka solusinya bisa menggunakan pola baju yang siap jadi dan tentu sudah betul.Apakah harus beli dan bayar?

Oh tentu tidak,teman-teman harus percaya bahwa di dunia ini masih banyak kebaikan terutama di dunia craft dan jahit menjahit yang suka bagi-bagi pola.Selain itu adanya misi kurangi fast fashion dan mulailah menjahit.

Langsung deh aku cari,mencoba dan meriset maka inilah dia 5 situs download pola baju gratis yang sudah emakwatik kurasi,verified dan recomended.  

1. emakwatik.com 

Maaf agak narsis dikit . Beberapa tutorial menjahit yang saya bikin selalu sekalian polanya.Ada pola baju anak,gamis anak,mukenah anak,dan tas.Teman-teman tinggal download dalam bentuk pdf atau gambar dan ikuti saja tutorial step by step jahitnya di youtube channel emakwatik.Selamat menjahit tanpa pusing yah

2. Marlenemukai


Pola buatan marlenemukai ini sering bersliweran di pinterest dan social media,dan biasanya di share dalam bentuk scan kertas dengan ukuran lengkap,jadi kita bisa bikin sendiri di rumah.Setiap pola busana yang di share marlenemukai terdiri dari beberapa ukuran dan tanpa tutorial cara menjahit bajunya.

3. moodfabrics


moodfabrics sebetulnya website jualan kain,tapi kalo teman-teman jeli untuk ubek-ubek,moodfabrics juga share pola baju gratis dalam bentuk pdf.Macam-macam pola yang di share mulai dari untuk beginner sampai yang rumit.Sayangnya untuk tutorial menjahitnya tidak terlalu detail

4. peppermintmag


Peppermintmag.com adalah website dari majalah peppermint yang fokus pada sustainabilty.Selain itu juga majalah ini share pola baju untuk dewasa dalam berbagai ukuran,dan harap dingat bahwa ini hanya untuk personal use atau kita pakai sendiri.Baju-baju yang di share cukup bagus dan tutorialnya juga ada.

5. tailornova


Kalo kalian pengen bikin pola baju yang sesuai dengan ukuran badan kita,tailornova adalah jawabannya.Teman-teman bisa design sendiri sesuai dengan yang diinginkan,tak lupa custom sesuai ukuran badan kita,mereka akan render dan kita bisa download dalam bentuk pdf.Sayangnya untuk versi free kita hanya boleh 2 design.tapi menurut saya ini worth it untuk teman-teman pemula

  • Share:

You Might Also Like

0 comments