Surabaya Playground Addict!

June 30, 2014

Ketika hafsa mulai menginjak satu tahun,dan jalannya mulai lancar,Anak ini udah gak mau diem,energinya banyak,pengen tahunya banyak,suka lari-lari dan manjat-manjat gelayutan.Emak pun pusing dibuatnya mulai dari sofa malas yang dipindah ke ruang tamu,kembali ke ruang tengah,kembali ke ruang tamu.Belum lagi meja makan udah dipepetin deket kulkas,kursi udah dimasukin eh tetep ajah di geretin dan dipanjat.kalo udah sampai di kursi makan lebih-lebih di meja makan,duilehhhh gayanya bak cheerleader sambil nari ala pitbull ama j-lo nyanyi ole ole ole.Puyeng kan??Setelah baca referensi ini dan itu.akhirnya tau emak.Kesalahan bukan pada hafsa yang dibilang nakal ngelitis terus suka marah aka tantrum,emak nih yang salah..Hafsa energinya banyak di usianya memang dia harus dan wajib mengexplore segalanya supaya di umur berikutnya di udah bisa begini dan begitu kalo energinya gak tersalurkan bisa bikin dia tantrum.MARI KITA SALURKAN!!

Kalo pagi sih biasanya ajak keluar rumah,di gang rumah udah menunggu teman sebaya yang siap mengajak jogging alias lari-larian.Kalo temennya udah pada masuk ini nih yang repot...yah udah melipirlah kita ke playground yah itung-itung sambil emaknya juga refreshing lah :).oke ini nih beberapa playground yang kita suka sambangin,begantung Tanggal juga dan kondisi dompet



1.PLAYGROUND TAMANMUNDU

hafsa main jungkat-jungkit

Nah kalo ke taman berarti GRATIS,taman mundu ini termasuk sering banget,lokasinya deket rumah jadi  seminggu 2x lah kita kesana,mainannya lengkap ada jungkat-jungkit,ada perosotan,ada panjat-panjat,ada pasir (pasir nya lebih baik jangan dipake main lah..soalnya kadang kucing nyimpen "hartakarun" disitu).Taman mundu lumayan luas jadi hafsa bisa lari-larian plus ada air mancur yang bikin anak terbengong bengong.

2.Taman Biliton Lansia
si gundul menawan hati
Nah kalo di taman biliton ini gak seluas di taman mundu,jadi hasrat energi hafsa untuk lari-larian kurang tersalurkan ada air mancur tapi jarang dinyalakan,mainannya cuman ada perosotan dan bandulan.yah kurang favorit kalo buat hafsa,tapi kalo lagi ada arah ke gubeng dansekitarnya biasanya kita mampir.
bandulannya teriak "abottttt watikkk"
3.PLAYGROUND KIDDY LAND
Nah kali ini yang bayar,masak idup gak mau bayar maunya gratis muluk (cuihhh watik lambene).Playground berbayar ini lumayan dikantong orang hemat model saya,Lokasinya di BG JUNCTION UG dan di Lantai G.Nah kalo yang dilantai UG harganya 15ribu/30menit,kalo di lantai G harganya 30ribu/30menit.Bedanya apa??kalo yang di 15ribu buat toddler kalo yang 30ribu buat kids,mainannyaa juga beda.Kalo hafsa kan masih toddler jadi 15ribu ajah cukup.Biasanya kalo disini ayahnya yang nemenin,watik naik ke lantai atas belanja hahahahaha.
brrmmm brmmm
watik dihukum omega gak boleh cuci mata
hafsa sibuk main sendiri,mending baca majalah parenting
4.PLAYGROUND FASTFOOD RESTO
Kalo yang ini biasanya watik/omega beli ajah yang goceng-gocengan buat kita cemilin,dan biarkan hafsa main...macem-macem sih yang udah kita kunjungin..mulai TEXAS,KFC,MCD..overall yg favorit hafsa di KFC THR mall..favorit ayahnya juga sih,,jadi watik disuap dibelikan mocca float kesukaan eh omega ngacir cucimata..hafsa gimana??teteplah dia main!!

omega standby..watik cuman berdoa.hafsa mau mandiri
Jadi segitu dulu deh cerita playground kita...semua playground ini ada di surabaya..so kalo reader (ceileh reader..bilang ajah pemirsa..pepe mimir sasa) mau ngajakin kita playdate di playground..DENGAN SENANG HATI.contcat me!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe