REVIEW BUKU JAHIT JEPANG TRANSLATE ENGLISH : GIRLS STYLE BOOK

By emakwatik - 10/21/2015

Saya lagi demen banget bikin bajunya hafsa.Entah dress,rok,atasan atau outer.Kenapa lebih suka bikin baju hafsa??yah karena lebih dikit keluar bahan.nya daripada bikin baju emaknye.Alasan yang kedua sih saya bisa expriment warna.Anak-anak pake warna kuning tabrak merah polkadot hukumnya sah-sah saja malah berkesan ceria colorfull,tapi kalo ibu-ibu berangkat pengajian gamis kuning jilbab merah pasti ada yang nyautin " bu markiyem gak neng prapatan bu ". (Translate : bu markiyem gak di perempatan bu).Sungguh malang bu markiyem.Maafkan aku membicarakanmu di belakang.hiks hiks.


Alhamdulillah kapan hari saya dapet rezeki tambahan dari blog ini.Ceileh blog makasih loh blog.Langsung deh kepikiran di spend untuk beli buku dan beberapa stuff untuk ngembangin hobi jahit,tak lupa juga ngembangin blog.Buku yang pertama ingin dibeli adalah buku jahit baju anak perempuan.Saya gak bisa move on dari buku jahit jepang translate english.Sudah terlalu kawaii.Modelnya simple kalo dipakai hafsa mantesi.Ukurannya juga cucok untuk anak asia. Masih ingat postingan baju hafsa yang ini (Jahitan Watik : Sewing For Your Girls Pattern no. 2) Silahkan di intip postingan.nya dan betapa kawaii anakq yang gunawan itu *gundulmenawan*.Eh lah kok waktu kemarin pulang ke mertua,eh baju atasan buat hafsa dipuji puji ama mertua.Duh kepalaku sampai kayak balon tiup..ngembang!

(Baca Juga : Tips dan TuTorial membeli buku import )

Jadi buku Girls Style Book ini ditulis oleh Yoshiko Tsuikori berisi 80 Halaman dan 24 Pola Baju beserta tutorialnya.Buku Girls Style Book ini diterbitkan oleh Tuttle Publishing.Saya suka banget sama ide tuttle,yang mentranslate buku dari bahasa asli cetalan bukunya ke dalam bahasa inggris agar bisa dibaca dan dinikmati di seluruh dunia.Book to span the east and west begitu katanya.Duh aku setelah baca filosofi tuttle publishing jadi pengen bikin blog in english.

Isi buku Girls Style Book lebih lengkap lagi kalo dibandingkan dengan buku jahit anak jepang translate english yang sudah pernah saya review di blog post Review SEW SWEET HANDMADE FOR YOUR GIRLS dan Review SEWING FOR YOUR GIRLS .Kalo di Girl Style Book isinya mulai dari dress resmi macam untuk pergi kondangan &ulang tahun,dress untuk main-main di sore hari,atau baju sekedar jalan-jalan ke mall. Gak cuman dress sih ada juga yang berupa atasan dan celana tapi gak meninggalkan kesan feminim.nya.Oh iyah ada juga pola tas dan topi biar anak-anak makin bergaya.Emang ibunya doank yang boleh gaya pake tas,topi dan gincu merah merona kayak drakula habis ngesep darah. 

Kalo soal perkara layout buku seperti biasanya buku jahit jepang juara.Simple,minimalis,dan clean.Tersedia pula pola dengan ukuran asli,jadi kamu tinggal ngejiplak pola.Tapi  sayangnya saya gak merekomendasikan buku ini untuk penjahit pemula banget.Kalo kamu pernah bikin project sekali dua kali dan tau beberapa teknik menjahit yah boleh lah,tapi kalo kamu baru banget belajar jahit saya gak rekomendasikan.Kenapa gak saya rekomendasikan??karena keterangan tutorial rada irit jadi pembaca buku jahit ini dianggap sudah bisa teknik jahit dasar.

Kalo kamu pemula dan ingin belajar jahit baju anak perempuan silahkan beli buku Sewing For Girls yang sudah pernah saya review  Review SEWING FOR YOUR GIRLS,Step by stepnya jelas banget dan memang untuk pemula. Sekarang saya kasih intip isi buku girls style book,yang pastinya bikin ileran ibu-ibu yang punya anak perempuan.Enjoy!






buku jahit anak jepang atasan






Hayo gimana??ilernya dah banjir tuh ibu-ibu dilap gih.Oh yah saya kasih sneakpeek project yang sudah saya kerjakan dari buku ini yah.Kainnya kotak-kotak terus bisban.nya item.Detail dan ceritanya nanti bakal di post yang lain tapi saya kasih fotonyadari instagram @emakwatik


Mau tau lebih lanjut,monggo silahkan di follow di follow sis instagramnya sis @emakwatik ,dijamin gak bikin putih gak bikin langsing gak bikin tinggi.

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Emak watik, buku ini pattern sheet nya ada brp ya? Baru beli buku bekasnya, dpt pattern sheet 3 (no 1,3,5). Makacih...

    BalasHapus