REVIEW BUKU JAHIT : TAS & DOMPET - UMI FIDH

By emakwatik - 5/02/2016

Akhir- akhir ini saya sering banget bikin tas,bahkan di bulan april 2016 kemarin saya bikin 2 tas sekaligus.Sungguh candu sekali menjahit tas,2 level dibawah candu makan cilok sih tapi .Kalo kalian pengen tahu hasil tas yang saya bikin silahkan tengok Instagram : @emakwatik dan juga Facebook Page : Emakwatik .Tetep yah promosi seocial media. #hausFollower #hausLike

COVER BUKU
Karena saya lagi belajar bikin tas,maka saya mencoba menyelami dunia jahit cabang bikin tas handmade.Tahun kemarin ada salah satu buku yang menggemparkan jagat dunia jahit menjahit cabang tas handmade yaitu buku ini.Judulnya TAS & DOMPET , penulisnya Umi Fidh.Perlu di ketahui Umi Fidh ini ibaratnya master shifu di dunia persilatan jahit tas handmade.Di awla syaa bilnag buku umi fidh ini  menggemparkan,karena buku ini memberi pola real aka 1:1,sudah macam buku import.Yah seperti burger tempe mungkin :).Buku lokal rasa internasional.

DAFTAR ISI BUKU

POLA ASLI
Di dalam buku ini terdapat 9 tutorial membuat tas dan dompet.Yang tas dan dompetnya bisa dipakai untuk jalan ngemall,kerja,pengajian maupun bisa dipakai untuk merebut hati mertua yang masih belum merestui hubungan kalian.





 


Oh iyah dibuku ini ada bonus tutorial tas yang bisa dibilang gak bonus juga sih,Jadi tas yang ada di cover buku ini,penarik untuk membeli buku gak ada tutorialnya di dalam buku,entah ketinggalan atau gimana dan akhirnya tutorialnya di tulis di facebook umi fidh,itulah yang saya bilang bonus bukan bonus juga karena kewajiban mungkin.hahahaha.

Step by step tutorial membuat tas dan dompetnya nya mudah kok di ikutin dan jelas banget dengan syarat kamu sudah pernah menjahit tas sebelumnya.Kalo kamu belum pernah jahit tas yah lumayan gelagapan.Salah satu bagian yang simple tapi buat saya itu bikin nyesek adalah penjelasan alat &bahan,kamus istilah dan teknik dasar (yang gak bisa dibilang dasar karena rada rumit) ditaruh di bagian belakang buku.Apabila di taruh depan kayaknya lebih enak,seperti buku jahit import biasanya bahan dan alat ditaruh di depan.

TUTORIAL
ALAT DAN BAHAN

Soal harga,harga buku ini biasa ajah,standart buku craft yah sekitar 60-70 ribu,kalian bisa juga beli buku ini di SHOPEE yah langsung ajah (klik disini)

Tapi untuk keseluruhan meskipun ada kekurangan.SAYA SUKA BUKU INI!! saya memberi nilai 8/10 .Tutorialnya itu loh sangat jelas banget,Polanya juga dalam ukuran asli.TOP! Buku mbak umi ini seperti angin segar dan semoga para crafter indonesia yang lain mengikuti mbak umi bikin buku plus pola dalam bentuk asli. Soal harga,harga buku ini sekitar 60-70 ribu,kalian bisa juga beli buku ini di SHOPEE yah langsung ajah (klik disini)

Oh iyah saya sudah jahit satu tas dari tutorial buku mbak umi fidh ini. Kayak gini nih hasil tas jahitan saya sendiri.


  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. asslmkm..
    mbk slm knal..
    saya bisa pesan bukunya?

    BalasHapus
  2. asslmkm..
    mbk slm knal..
    saya bisa pesan bukunya?

    BalasHapus
  3. Tadi aku ke Gramedia... memang mupeng lihat buku ini. Secara aku suka yg serba handmade...tp belum bisa. Haha... duh jadi kepikiran pengen beli wkwkwk

    BalasHapus
  4. Tadi aku ke Gramedia... memang mupeng lihat buku ini. Secara aku suka yg serba handmade...tp belum bisa. Haha... duh jadi kepikiran pengen beli wkwkwk

    BalasHapus
  5. terimakasih review nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya berapa yaa ummi?? Kalo mau pesan gimana caranya?? Saya pemula, latian buat tas dari kain perca. Ditunggu balasannya, syukron ummi

      Hapus
  6. hallo mbak...klo ada yg masih nyari buku ini, saya ready jualan :) bisa via shopee di akumi craft

    maaf mbak watik numpang iklan, makasih

    BalasHapus