5 website referensi jahit tas handmade

By emakwatik - 1/08/2016

jahit tas handmade

Buat saya menjahit itu seperti membuat sesuatu yang anti main stream.Maksudnya adalah kalo orang-orang  lagi musim pakai baju motif polkadot,sebagai penjahit kita bisa bikinbaju  motif yang sesuka hati contohnya garis-garis.Apakah mentok di baju ajah yang bisa di custom sesuka hati?Big no no sis.Kita juga bisa jahit tas sendiri,custom.

Mulai dari pemilihan bahan tas ,kamu mau bahan leather,canvas ataupun linen as you wish.Belum lagi corak motifnya,handle tasnya,sampai ke yang paling simple resleting.See enak banget kan kalo kamu bisa ngejahit.Pas lagi di mall kamu keliatan stunning karena gak ada tuh yang jualan tas yang sama dengan yang kamu pakai.Belum lagi waktu ketemu teman,pasti ditanyain "ini buatan kamu sendiri?" siap-siap kepalamu gede kayak bola bekel kerendem minyak gas karena kebanyakan pujian.

Tidak perlu mengganti mesin jahit kalo kamu ingin jahit tas,mesin jahit yang kamu pakai saat ini bisa kok dipakai asalkan tau bebrapa tips&tricknya.Next time akan dibahas yah.Kalo untuk trick memasang resletig ,memilih bahan tas,bahkan pola dan tutorial jahit tas,kamu harus mengunjungi 5 website referensi jahit tas handmade favorit emakwatik,here we go

1. U-handbag.typepad.com  : Blog yang di tulis oleh lisa lam ini jadi favorit saya.Banyak sekali tips dan trick dalam membuat jahit tas.Si ibu lisa ini juga membuat buku berjudul The Bag Making Bible (baca : tutorial membeli buku import di book depository )The Bag Making Bible ini kece bingit dan banyak menulis review buku ini termasuk must have book dalam dunia persilatan jahit tas.

2. sewsweetness.com :Sarah Lawson adalah empu dari sewsweetness.com.Tas-tas yang dihasilkan sungguh keren dan colorfull.Salah satu artikelnya yang membahana dijagat dunia maya para crafter  adalah memilih interfacing untuk membuat tas.Oh iyah sarah juga sama seprti lisa,dia juga membuat buku berjudul BIG-CITY BAGS.

3. bags-to-sew.com : Sedang mencari pola gratisan dan tutorial membuat tas??kamu mengunjungi bags-to-sew.com.Disitu ada beberapa kumplan tutorial dari blog lain.Selamat ngubek-ngubek dan mengunduh yah.

4. blog.chriswdesigns.com : Favorit saya dari blog yang penulisnya bernama christine ini adlah tulisan artikelnya.Aduhai sungguh enak dibaca.Beberapa tips jahit tas.nya sungguh juara.Oh iyah christine dan juga sarah lawson mereka ada di bag of the month club loh.

5. maytuihandmade.com.vn : Yah inilah blog berbahasa vietnam,yang hasil tasnya kece-kece sekali ,kecenya ini tingkat berat.Tuna's Linen Garden kamu bisa cari klik disini ( http://maytuihandmade.com.vn/huong-dan-may-tui/c257297.html?pn=1 ) untuk melihat tutorial tas yang meskipun bahasanya gak bakal kita pahami,tapi gambarnya cukup menjelaskan kok.Nah yang saya suka dari tuna's linen garden adalah tasnya lebih condong ke model tas-tas di majalah atau buku jahit jepang.Alamak kawaiiiiii *kebanyakan i yah*

Gak cuman 5 website di atas ajah sih,kamu juga bisa join ke grup facebook yang isinya mama-mama indonesia yang keren abiss dan hobi bikin tas handmade Grup Craftalova Fabric Club .Saran saya  siap-siap untuk diracunin dan kekepin dompet .

well sekian dulu,,Kalo mau coba bikin untuk super pemula emakwatik juga pernah bikin tutorial  fancy clutch ala emakwatik (baca : tutuorial fancy clutch ala emakwatik ).Maap - maap yah tutorial saya ini masih jauh dari keren tapi lumayan jadi project para penjahit pemula..Sebagai penutup saya persembahakan salah satu tas bikinan emakwatik.Engg inggg enggg

  • Share:

You Might Also Like

1 comments