SEPATU MESIN JAHIT THE SERIES : ROLLER FOOT

By emakwatik - 1/12/2016


sepatu mesin jahit roller foot emakwatik




Melanjutkan episode drama korea..eh eh eh salah maksud saya episode sepatu mesin jahit the series by  emakwatik bikin.Kali ini akan ditulis tentang sepatu mesin jahit selanjutnya yaitu *drum roll * Roller Foot atau sepatu mesin jahit roller.

Kenapa dinamakan sepatu jahit roller apa masih sodara.an ama roller blade?Eleh ngacau tuh...Disebut roller foot karena dibawahnya ada roda-roda.nya dan itu berbeda dengan sepatu mesin jahit yang lain.Ada satu roda di tengah dan juga 2 roda kecil di bagian kanan dan kiri.


Roda-roda yang ada di sepatu mesin jahit roller foot ini berfungsi sebagai pemulus kalo kita menjahit bahan atau kain yang spesial seperti kain yang berat maupun yang licin.Bukan cuman martabak doank yang spesial.Jadi sepatu jahit roller foot ini bisa dipakai untuk menjahit jeans,vinyl,plastic,suede.Kalo seandainya gak pakai roller foot gimana donk,pakai sepatu mesin jahit biasa gitu..ehmm coba ajah sendiri deh.Dijamin gak bisa jalan,kalaupun bisa jalan pasti dia bakal kayak anisa bahar kalo lagi joget,patah-patah jalan.nya.Foto dibawah ini ketika saya permak jeans omega pakai bantuan roller foot.


Terakhir! kalo kamu mau beli sepatu mesin jahit roller foot ada di beberapa toko mesin jahit,harganya sekitar 30rb-50rb.Atau kamu bisa beli yang satu set,isinya macem-macem seperti ini

  • Sepatu Open Toe (Untuk Menjahit Aplikasi Temple)
  • Sepatu Jahit Lurus (Untuk Menjahit Khusus Lurus Dan Bahan Lentur)
  • Sepatu Teflon (Untuk Menjahit Bahan Plastik)
  • Sepatu Roller (Untuk Menjahit Bahan Plastik/Busa Ati)
  • Sepatu Ruffler (Untuk Menjahit Remple,Bisa Atur )

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. haimbak emakwatik, di sepatu setnya kok gak ada roller foot nya? apa saya yang salah lihat yah.
    soalnya saya juga punya sepatu set tapi gak ada roller foot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mbak rofi..wah iyah kayaknya saya yang seliwer..nanti saya update dan koreksi yah

      Hapus
  2. assalamu'alaikum emakwatik, mw tanya: sepatu mesin jahit ini universal ya, maksudnya bisa dipakai di semua merek? atau harus sesuai dengan mereknya?

    Sekalian mw nanya klo sekoci/bobin jg universal ya? atw harus sesuai merek?

    BalasHapus