JAHITAN WATIK : CARDIGAN ANAK

January 04, 2016

menjahit baju anak cardigan


Baiklah akan saya rampungkan saja cerita menjahit cardigan anak buat si kecil unyuk hafsa,sudah terlalu banyak postingan yang terkait dengan menjahit cardigan ini.Tak lain tak bukan karena membuatnya penuh drama dan efek yang terasa..ehm level menajhit saya naik dari penjahit kelas kacang ijo jadi kelas kacang kedelai.Luamyan naek kan yah :).

Cardigan anak ini terbuat dari kain kaos,sengaja memilih motif hewan yang disukai hafsa yaitu "kucing"..lucu banget kan??Beli kain kaos di antiqua fabric,silahkan dicari account.nya di  facebook.Ada beberapa motif yang lucu kok,saya juga beli yang pohon cemara,rencananya dibikin cardigan juga.

Pola cardigan.nya FREE PATTERN dari SWOON PATTERN.Karena free dan pola digital.. jadi saya tinggal download dan ngeprint dirumah kemudian di gabung-gabungkan.Silahkan kalo mau cari pola cardigan yang lain,tapi buat saya cardigan anak dari swoon pattern ini keren abis..Oh yah kalo bingung bagaimana cara mengeprint pola digital silahkan ( baca postingan emakwatik : Cara Print Pola digital (e-pattern) ).

Seperti yang sudah saya tuliskan diatas ada beberapa drama dalam menjahit cardigan anak hafsa ini,seperti kehabisan jarum obras yang sudah saya posting (baca postingan emakwatik : Tentang drama  JARUM OBRAS ). Dan naik level.nya adalah saya menjahit kain kaos dengan mesin obras,tentunya sebelumnya sudah say tuliskan tips dan tricknya di postingan saya ( baca postingan emakwatik : Tips Menjahit Bahan Kaos dengan Mesin Obras Portable )



Hasilnya....Bagus sesuai dengan yang di inginkan,tapi untuk lengan.nya  kepanjangan 5 cm.Maklum hafsa kan anak asia jadi kalo pake pola ukuran anak bule selalu saja kepanjangan atau kedodoran di beberapa bagian.Its okay,ini kan gratisan kok rewel banget sih watik wong tinggal di potong ajah gak susah kok.Tapi kalo pola baju jahit jepang hafsa ngepas sih,itu tadi hafsa kan anak asia.

Sekian dulu cerita jahit cardigan anak.nya...mudah-mudahan ada yang mau bikin cradigan juga buata anaknya,karena percayalah ibu-ibu.Cardiagan untuk anak itu harag di toko sama mahalnya dengan cardigan untuk ibuk-ibuk. 

You Might Also Like

0 comments

Subscribe